Kategori

02/05/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Tesla Iseng-isengan hingga Rumah Mewah Indra Kenz yang Kini Disita

PANTAUNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN). Tak hanya kepala, ada juga wakil kepala IKN yang dilantik besok.

Dalam undangan pelantikan untuk salah seorang pejabat yang diterima wartawan, Rabu, 9/3/2022, tertulis agenda pelantikan Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN sekaligus melantik Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) masa jabatan 2022-2023. Pelantikan tersebut digelar Kamis, 10/3/2022, besok di Istana Negara, Jakarta, pukul 15.00 WIB.

Ketua MPR Bambang Soesatyo juga mengonfirmasi soal jadwal pelantikan ini. “Jam 15.00 WIB di Istana sekaligus pelantikan gubernur Sulsel yang baru,” ujar Bamsoet.

Informasi yang diterima, Kepala IKN Nusantara akan dijabat oleh Bambang Susantono. Sedangkan Wakil Kepala IKN diduduki oleh Donny Rahajoe.

Baca Juga:  Ayah Atta Halilintar Dilaporkan Mantan Istri Kedua ke Polisi

Bambang adalah mantan Wakil Menteri Perhubungan. Sedangkan Donny adalah petinggi perusahaan swasta terkemuka di Indonesia.

Penunjukan Kepala IKN merupakan amanat Undang-Undang IKN. Presiden Jokowi harus memilih Kepala IKN selambat-lambatnya 2 bulan setelah Undang-Undang IKN disahkan. ***

Sumber: Detik.com

Editor: Edriwan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *