Kategori

26/04/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Polres Bireuen Gelar Baksos untuk Masyarakat Miskin Dampak Covid-19

 

PANTAUNEWS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Bireuen menjelang bulan suci Ramadhan 1441 H mengelar bakti sosial (baksos) untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19. Sebanyak 200 paket sembako yang berisikan beras, telur, gula pasir, minyak goreng, serta bubuk teh dibagikan.

Kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako akan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu, pekerja tidak tetap dan keluarga Polri yang berdampak langsung terhadap pendemi Covid-19.

Bantuan sembako langsung diserahkan oleh Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK didampingi Dandim 0111 Bireuen, Danyonif Raider Khusus 113 JS, mewakili Plt Bupati Bireuen, Kajari Bireuen. Pembagian sembako ini berlokasi di Kantin Malpores Bireuen, Selasa (21/4/2020).

Baca Juga:  Cegah Penularan Covid-19, Aparat Desa Cot Bada Tutup Ruas Jalan dan Lorong

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK mengatakan kegiatan bakti sosial digelar serentak diseluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia sesuai telegram Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Aziz, M.Si, Nomor: ST/1205/IV/KEP/2020 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Dr Eko Indra Heri S, MM, Jakarta, Kamis (16/4/2020).

Namun ada empat poin penting yang wajib diperhatikan dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial diantaranya, pedoman kepada protokol kesehatan dan penerapan social/physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penyerahan bantuan sembako dilakukan oleh pihak Kepolisian Resor Bireuen secara langsung kepada Masyarakat yang kurang mampu (door to door) untuk menghidari kerumunan massa.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK mengharapkan bantuan ini tidak dijual dan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga. (*)

Baca Juga:  Gudang Tempat Penyulingan Solar Ilegal di Jambi Terbakar, Pemilik Diburu

Penulis: Hendra
Editor: Pepen Prengky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *