Kategori

03/05/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Jadi Mendagri Ad Interim, Mahfud Md: Lusa Tito Aktif Lagi

Mahfud MD

Mahfud MD

PANTAUNEWS.COM – Menko Polhukam Mahfud Md menjabat Menteri Dalam Negeri ad interim selama Mendagri Tito Karnavian ke luar negeri. Mahfud menyebut, lusa posisi Mendagri kembali dijabat Tito.

“Saya hari ini sedang menjabat 2 menteri, Menteri Dalam Negeri sama Menko Polhukam,” kata Mahfud saat ditemui usai menghadiri acara temu seniman dan budayawan Yogya di Warung Bu Ageng, Jalan Tirtodipuran, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Sabtu, 29/8/2020.

Mahfud mengatakan Tito pergi ke Singapura selama dua hari. Sekembalinya Tito dari tugasnya itu, dia langsung kembali aktif menjadi Mendagri.

“Pak Tito besok lusa sudah pulang jadi menteri dalam negerinya akan aktif,” ujarnya.

Mahfud pun bercerita sudah empat kali menjadi menteri ad interim. Periodesasinya pun dalam lima bulan.

Baca Juga:  Azis Syamsuddin Tersangka, Golkar Siapkan Langkah Pergantian Posisi Wakil Ketua DPR

“Dalam lima 5 bulan terakhir ini saya sudah 4 kali jadi menteri ad interim. Terakhir ini ad interim Menteri Dalam Negeri,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, penunjukan Mahfud Md sebagai Mendagri ad interim terungkap dalam sebuah surat seperti diterima detikcom, Jumat, 28/8/2020. Dalam surat tersebut tertulis hal: Penunjukan Mendagri Ad Interim.

Sesmensesneg Setya Utama mengatakan Tito tugas di Singapura sampai Minggu, 30/8/2020. Menurut Setya Utama, penunjukan Mendagri ad interim ketika pejabat definitif bertugas ke luar negeri sudah sesuai ketentuan.

“Mendagri ke LN 28 sampai 30 Agustus. Aturannya seperti itu,” kata Setya Utama saat dimintai konfirmasi, Jumat, 28/8/2020.

Sumber: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *