Kategori

02/05/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Berakhir Kepengurusan, Secara Aklamasi H Lukman Pimpin IKPS Dumai

PANTAUNEWS.COM –  Dengan berakhirnya Periode Kepengurusan IKPS 2016 – 2021, Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Kota Dumai melakukan Musyawarah Daerah (Musda) ke-9 untuk memilih Ketua Baru Masa Periode 2021-2026 di Gedung Sekretariat Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) jalan Bintan Ujung Kota Dumai, Minggu, 28/2/2021.

Acara Musda dibuka oleh Ketua IKMR Dumai yang diwakili Sekretaris IKMR Drs. Jhonfikar, serta dihadiri Wakil Ketua IKPS DPW Riau Burdi Masri, perwakilan 7 Ikatan Kecamatan (IK) yang ada di Pesisir Selatan, serta Niniak Mamak.

Berdasarkan hasil kesepakatan dari 7 IK yang ada, disepakati 4 calon ketua yaitu H. Lukman dari IK Sutra, Syarial dari IK Lengayang, Yuli Firdaus dari IK Ranah Pesisir dan Irianaldi dari IK Bayang.

Baca Juga:  Erdogan Mau ke Indonesia, Apa Kabar Rencana Jalan Ataturk di Jakarta?

Pemilihan Ketua IKPS Kota Dumai dilakukan secara aklamasi. Dengan kesepakatan bersama, H. Lukman dari IK Sutra terpilih sebagai Ketua IKPS Kota Dumai.

Ketua Panitia Musda IKPS Yuli Firdaus mengatakan, setelah ditetapkan, ketua terpilih membentuk tim formatur yang nantinya akan menyusun nama-nama untuk kepengurusan yang baru nantinya.

“Saya berharap dengan terpilihnya ketua IKPS yang Definitif bisa menyatukan lagi para masyarakat perantau Pesisir Selatan di Kota Dumai,” ucap Pria yang akrab disapa Jack.

Menghentikan segala gonjang-ganjing tentang kepengurusan IKPS Kota Dumai yang selama ini terjadi di internal Niniak Mamak IKPS.

“Setelah ditetapkan, ketua terpilih membentuk tim Formatur yang nantinya akan menyusun nama-nama untuk kepengurusan yang baru nantinya,” ucap Jack.

Baca Juga:  Pansel Umumkan Calon Sekdakab Kuansing Lolos Seleksi, 2 Orang yang Gugur

“Serta semoga masyarakat IKPS di Kota Dumai mau mendukung ketua terpilih berdasarkan musda ini yg sudah mengikuti mekanisme aturan AD/ART IKPS,” pungkas Jack.

H. Lukman ketua IKPS terpilih mengucapkan rasa terima kasih kepada sanak saudara, Niniak Mamak, Perwakilan IK yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin organisasi IKPS Kota Dumai untuk lima tahun mendatang.

“Semoga saya dan pengurus bisa amanah untuk memajukan Organisasi IKPS ini,” ucapnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *