Kategori

19/05/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Baru Pulang Dari Malaysia, Warga Bireuen Dikarantina

PANTAUNEWS.COM – Seorang warga Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen berinisial M (35) dievakuasi ke pusat karantina Covid-19 di UPTB Cot Batee Geulungku, Kecamatan Pandrah, Rabu (27/5/2020) malam.

Dari informasi yang diperoleh pantaunews.com, sebelumnya PSC 119 Pusdalops Covid-19 mendapat laporan pada hari Rabu, (27/5/2020) sekitar pukul 16.30 WIB, ada pria mempunyai riwayat perjalanan dari Malaysia kembali ke kampungnya di Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bireuen Husaini, SH, MM saat dikonfirmsi awak media Kamis siang (28/5/2020) membenarkan ada satu pria di Desa di Kecamatan Peusangan yang telah dievakuasi ke UPTB Cot Batee Geulungku untuk menjalani karantina.

“Sudah dievakusi ke Cot Batee Geulungku tadi malam, terkait hasil swabnya belum diketahui positif atau tidak, akan tetapi sudah diambil sampel lendir tenggorakan untuk dilakukan pemeriksaan swab,” ungkap Husaini.

Baca Juga:  PSBB Disetujui, Wagub: Masyarakat yang Ingin Masuk Sumbar, Pikir Dua Kali

Husaini mengimbau kepada semua masyarakat Bireuen agar tetap mematuhi protokol penanganan Covid-19 dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak atau social distancing dan physical distancing.

“Khusus kepada warga yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri serta wilayah pandemi Covid-19 agar melaporkan diri kepada Keuchik atau melakukan isolasi mandiri,” harap Husaini.

Meski traveller atau warga yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri tersebut tampak sehat dan tak ada gejala apapun (OTG), namun mereka tetap harus melaporkan diri kepada Keuchik dan perangkat Gampong lainnya, dan harus menjalani karantina dan isolasi demi mencengah penularan Covid-19. (*)

Baca Juga:  Jelang Ramadhan 1441 H, Pasar Hewan Bireuen Kembali Dibuka

Penulis: Hendra
Editor: Pepen Prengky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *