Kategori

19/04/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Zulkarnain Mundur dari Jabatan Kadishub, Sekdako Dumai: Kita Sudah Siapkan Penggantinya

PANTAUNEWS.COM – Setelah diterima surat resmi pengunduran diri Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai Zulkarnain oleh pimpinan daerah, Sekretaris Daerah H Indra Gunawan mengatakan bahwa sudah ditunjuk penggantinya.

“Terkait dengan kekosongan jabatan Kadishub Dumai, saat ini kita sudah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Said Effendi,” ucap Sekdako Dumai, Jumat, 15/4/2022.

Diketahui saat ini Said Effendi menjabat Sekretaris Dishub Kota Dumai. Adik ipar mantan Sekdako Dumai Said Mustafa ini juga sebelumnya pernah menjabat Plt, sebelum dilakukan assessment di Dinas Perhubungan.

Zulkarnain yang baru hampir 3 bulan lebih menjabat Kadishub Dumai, masih menuai tanda tanya besar terkait pengunduran dirinya ini termasuk dadakan (mendadak,red). Apalagi saat ini masih banyak pekerjaan rumah tangga ditinggalkannya.

Baca Juga:  Kejati Riau Telaah Dugaan Penyimpangan IUP PT Agro Abadi di Kampar

Pengunduran diri Zulkarnain dari Kadishub Dumai ini, juga dinilai kurang tepat dan apalagi sebentar lagi memasuki hari raya Idul Fitri. Selanjutnya, program sebelumnya yang dicanangkan pasti akan menyesuaikan dengan pimpinan baru.

Keputusan yang cukup berat diambil Zulkarnain mundur jabatan Kadishub Dumai ini, otomatis dia kembali sebagai ASN biasa tanpa jabatan. Uniknya, jabatan Kadishub ini dinilai cukup primadona dan bahkan jadi ajang rebutan para ASN ini malahan ditinggalkan Zulkarnain.

Seperti disebutkan Sekdako Dumai Indra Gunawan, surat pengunduran diri yang dilayangkan Zulkarnain ini sempat dipertanyakan. Walikota Dumai H Paisal SKM MARS sempat meminta Zulkarnain untuk memikirkan lebih matang terkait penguduran diri yang diajukannya.

Baca Juga:  Politisi Nasdem Soroti Syarat Tes PCR Penumpang Pesawat Memberatkan Masyarakat

“Alasan yang bersangkutan dia merasa jabatan ini tidak sesuai dengan basic pendidikannya,” tukas Indra Gunawan. ***

Penulis: Edriwan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *