banner 300250

Kategori

02/12/2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Warga Mahato Geger, Bayi Perempuan Ditemukan dalam Karung

PANTAUNEWS.COM – Masyarakat Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu, dibikin heboh setelah warga menemukan bayi yang masih bertali pusar di dalam karung putih.

Bayi berjenis kelamin perempuan yang masih merah itu diduga baru dilahirkan, dan sengaja dibuang orang tuanya. Pertama kali ditemukan warga Pasar III RT 10 RW 05 Desa Persiapan Suka Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Rabu, 11/11/2020 sekitar pukul 13.00 WIB.

Bayi perempuan tersebut, ditemukan masih kondisi bernyawa sehingga membuat warga sekitar gempar dan heboh, dan penemuan itu langsung dilaporkan ke pihak Polsek Tambusai Utara.

Sesuai data dari Kepolisian, bayi malang pada Rabu sekitar pukul 13.00 WIB, anak dari Slamet Raharjo warga Desa Persiapan Suka Jaya, mendengar ada suara tangisan bayi di samping rumahnya.

Baca Juga:  Dikukuhkan GMBD di Kota Dumai, Henok: Menjadi Seorang yang Reformis Tidaklah Mudah

Kemudian warga tersebut mendatangi suara tangisan bayi, dan alangkah kagetnya bayi dimasukan dalam karung. Kemudian atas temuan itu langsung dilaporkan kepada ayahnya. Bersama tetangganya, Leman dan Tugiran, Slamet mengecek suara dan menemukan karung putih.

“Ketika karung dibuka, berisi seorang bayi perempuan yang baru lahir. Tali pusar bayi juga belum putus,” kata Kapolres Rohuk AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Totok Nurdianto.

Dapatkan informasi dari warga, Bhabinkamtibmas Polsek Tambusai Utara Bripka Jufri O Lumban Gaol bersama warga langsung mendatangi TKP dan membawa bayi ke tempat praktek Bidan Nurhajijah di kM 23 Desa Persiapan Suka Jaya.

“Ketika ditemukan, bayi masih bernyawa langsung dibawa ke praktek bidan untuk perawatan lebih lanjut,” ucap Ipda Totok.

Baca Juga:  Pemotongan Bando Ilegal Tak Kunjung Dieksekusi, Ini Saran DPRD

Kapolsek Tambusai Utara Aiptu D. Raja Putra Napitupulu juga menjelaskan, bayi perempuan malang tersebut saat kini masih dirawat di praktek Bidan Nurhajijah.

Kini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan siapa orang tua yang tega membuang bayinya perempuan yang tidak berdosa.

Kapolsek berharap ke warga agar menginformasikan bila mengetahui atau mencurigai orang tua bayi perempuan tersebut.

Sumber: Cakaplah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *