Kategori

25/01/2021

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Wakil Pimpinan DPRD Minta KPU Pastikan C6 Sampai ke Tangan Pemilih Terdaftar

PANTAUNEWS.COM – Wakil Ketua DPRD Rohul Andrizal meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar memastikan surat Pemberitahuan memilih atau C6 benar-benar sampai kepada pemilih jelang hari pencoblosan. Hal ini bertujuan untuk pilkada Rohul menghasilkan Pemimpin dengan partisipasi masyarakat yang tinggi.

“KPU serta jajarannya harus memastikan Formulir Model C6-KPU telah selesai didistribusikan kepada semua pemilih sebelum hari H,” cakap Wakil Pimpinan DPRD Rohul Andrizal, Selasa, 1/12/2020.

Andrizal Menyebutkan, salah satu penyebab rendahnya partisipasi pemilih khususnya dalam pilkada Rohul yaitu kurang maksimalnya petugas dalam menyebarkan undangan memilih kepada pemilih.

“Masyarakat itu ada sebagian besar yang beranggapan kalau tak dapat undangan memilih artinya mereka tak akan dilayani di TPS dan tak terdata di DPT. Padahal mereka punya hak. Dan kita minta KPU memastikan itu,” ujarnya.

Baca Juga:  20 Koperasi di Riau Diusulkan Terima Bantuan Program PEN Sebesar Rp1 Miliar

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohul, akan digelar pada tanggal 9 mendatang. Dari data KPU Rohul, Terdapat 322.824 pemilih yang masuk dalam daftar pemilih Tetap.

Sumber: Cakaplah.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *