banner 300250

Kategori

02/12/2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Wacana Sekolah Tatap Muka di Pekanbaru Tunggu Peta Sebaran Covid-19 dari Pusat

Walikota Pekanbaru Firdaus

Walikota Pekanbaru Firdaus

PANTAUNEWS.COM – Wacana belajar tatap muka di Kota Pekanbaru menunggu arahan pemerintah pusat. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menunggu peta sebaran Covid-19 dari Satgas Nasional.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, jika peta Pekanbaru sudah menunjukkan zona kuning, belajar tatap muka akan dimulai. Untuk itu, Pemko masih menunggu arahan pusat.

“Nanti, kalau Kota Pekanbaru sudah ada di zona kuning, maka kita akan adakan kembali sekolah tatap muka. Untuk itu, kita tunggu arahan dari pemerintah pusat,” ujar Walikota, Senin, 9/11/2020.

Menurutnya, angka penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru sudah mengalami penurunan. Meski demikian, untuk menentukan zonasi penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru, merupakan kewenangan dari pusat.

Baca Juga:  Polres Dumai Beri Bantuan dan Bingkisan Kepada Petugas Medis Puskesmas Jaya Mukti, Sempena Hari Bhayangkara Ke-74

“Memang dengan angka penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru yang menurun beberapa waktu belakangan, kita menuju zona kuning. Tetapi, kita tidak bisa putuskan sendiri, harus keputusan pusat,” terangnya.

Walikota mengungkapkan, wacana sistem sekolah tatap muka ini lantaran keresahan dari para orangtua siswa. Sudah ada desakan wali murid agar belajar tatap muka segera dimulai.

“Memang orangtua siswa sudah mulai resah, ingin anaknya dapat segera belajar secara optimal,” jelasnya.

Sumber: Cakaplah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *