Kategori

21/04/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Usai Pleno di Medang Kampai, Dua Caleg DPRD Dumai ini Unggul Sementara di Dapil 2

PANTAUNEWS.COM – Rekapitulasi suara yang dilakukan di Kecamatan Medang Kampai, yang sudah selesai melakukan penghitungan suara, Jumat (24/2/2024) kemarin, membuat kontestan Pileg DPRD Dumai ini sebagian gelisah. Pasalnya, Kecamatan Dumai Timur yang merupakan Dapil 2, gabungan Kecamatan Medang Kampai ini, belum final selesai melakukan penghitungan.

Dari total Daftar Pemilih Tetapi (DPT) 12.093 di Medang Kampai berdasarkan rekapan berita acara, diketahui 9.992 suara yang masuk. Selanjutnya, ada 247 Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan 346 Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Berikut hasil perolehan suara partai politik di Kecamatan Medang Kampai DPRD Dumai Pemilu 2024:

1. PKB: 758 suara
2. Partai Gerindra: 704 suara
3. PDIP: 1.151 suara
4. Partai Golkar: 935 suara
5. Partai NasDem: 1.559 suara
6. Partai Buruh: 21 suara
7. Partai Gelora: 198 suara
8. PKS: 857 suara
9. PKN: 7 suara
10. Partai Hanura: 20 suara
11. Partai Garuda: 0 suara
12. PAN: 668 suara
13. PBB: 29 suara
14. Partai Demokrat: 1.356 suara
15. PSI: 102 suara
16. Partai Perindo: 478 suara
17. PPP: 642 suara
18. Partai Ummat: 95 suara

Baca Juga:  Kader Golkar di Riau Wajib Menangkan Paslon yang Ditetapkan DPP, Jika Membelot Sanksi Menanti

Dari hasil penghitungan dan rekapitulasi suara di Kecamatan Medang Kampai, Partai NasDem unggul diurutan pertama. Disusul Demokrat urutan kedua dan PDIP diposisi ketiga. Dikabarkan, NasDem juga unggul diurutan pertama pada rekapitulasi pleno di Kecamatan Dumai Barat.

Untuk urutan keempat diperoleh Golkar dan kelima PKS. Posisi keenam diperoleh PKB. Untuk posisi ketujuh, kedelapan, kesembilan, kesepuluh diperoleh Gerindra, PAN, PPP dan Perindo.

Informasi terangkum dari beberapa Caleg DPRD Dumai Dapil 2 ini ada yang dikabarkan saling bersaing ketat dalam perolehan suara. Dari PKB ada Joko Priono dan Khoirunnas, dikabarkan saling merebut.

Dari PDIP, sudah diprediksi mengantongi dua kursi DPRD Dumai di Dapil 2. Parluhutan Harianja diprediksi sudah dalam posisi aman, sedangkan Uber Firdaus, Andy P Silitonga dan Hobby Pasaribu dikabarkan saling bersaing ketat memperoleh kursi kedua DPRD Dumai dari PDIP.

Baca Juga:  KLB Deli Serdang, Dugaan Ada Upaya Mendekontruksi dan Mendelegitimasi Partai Demokrat

Di PKS ada 2 Caleg DPRD Dapil 2 yakni Mukhtar dan Rudi Hartono saling kejar kejaran seraya menunggu hasil pleno di Kecamatan Dumai Timur. Untuk perolehan suara di Medang Kampai, Mukhtar lebih unggul dari Rudi Hartono.

Untuk informasi tambahan, perolehan suara Caleg PKB, Joko Priono memperoleh 464 suara dan Khoirunnas 20 suara. Di PDIP, Uber Firdaus mengantongi 350 suara, Andy P Silitonga 129 suara dan Hobby Pasaribu 97 suara. Terakhir di PKS Dapil 2, Mukhtar mengantongi 396 suara dan sedangkan Rudi Hartono 145 suara.

Saat dikonfirmasi, Mukhtar yang merupakan Caleg PKS Dapil 2 ini menyampaikan bahwa tidak ingin terburu buru mengklaim hasil perolehan suara, Sabtu (24/2/2024).

Baca Juga:  Dugaan Tanpa Koordinasi, Lurah Sukajadi Sambangi Management The Best Hotel

“Kita tunggu saja hasil akhir pleno di Kecamatan Dumai Timur. Apapun hasil yang telah kita ikhtiarkan, sudah menjadi ketetapan Allah SWT,” ucap Caleg PKS Dapil 2 nomor urut 5 ini menegaskan.

Ditempat terpisah, Caleg PKB Dapil Joko Priono juga mengatakan hal yang sama.

“Semua kita serahkan kepada Allah SWT. Semua pasti sudah ada ketetapan dan kita manusia hanya bisa berusaha dan berdoa,” tukas Joko Prino. ***

Penulis: Edriwan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *