banner 300250

Kategori

26/11/2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Upaya Pencegah Penyebaran Covid-19, Ketua DMI Rokan Hilir Serahkan Bantuan

PANTAUNEWS.COM – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Rokan Hilir melakukan penyemprotan disinfektan di musholla yang berada di Kecamatan Bangko dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, pada pukul  18.33 WIB, Minggu, 5/4/2020.

“Penyemprotan yang dilakukan DMI Rohil ini merupakan bagian dari kepedulian kami terhadap lingkungan, salah satunya adalah melakukan penyemprotan di tempat ibadah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,” kata Ketua DMI Rokan Hilir, H Wazirwan Yunus S.Sos, MSi di Bagansiapiapi.

Ia menjelaskan, penyemprotan di Kecamatan Bangko tersebut yang mencapai 52 mushola dilakukan DMI Rokan Hilir untuk tahap awal dilaksanakan sebanyak 20 mushola.

Selain penyemprotan disinfektan, DMI Rokan Hilir juga menyerahkan bantuan sabun cuci tangan kepada pengurus musholla.

Baca Juga:  KPK Hadirkan Sejumlah Mantan Pimpinan DPRD Bengkalis di Sidang Korupsi Proyek Jalan Duri- Sei Pakning, Termasuk Indra Gunawan

“Untuk kecamatan lainnya di Rokan Hilir juga akan dilaksanakan hal yang sama oleh DMI kecamatan,” katanya.

Lanjutnya, penyemprotan disinfektan di musholla merupakan lanjutan dari penyemprotan masjid dengan disinfektan di Kecamatan Bangko beberapa waktu lalu oleh pihaknya bekerjasama dengan puskesmas setempat dan unsur lainnya.

“Mudah-mudahan target 20 mushola hari ini tercapai karena saat ini dalam keadaan hujan,” ungkapnya.

Diakuinya, dengan pola hidup bersih seperti ajaran islam dengan tetap melakukan cuci tangan pakai sabun, berdiam di rumah dan menghindari keramaian akan mencegah dari penyebaran virus Covid-19.

Penulis: Indriansyah Putra

Editor:Dedi Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *