Kategori

11/05/2021

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Tiga Organisasi Pers Dumai dan SPN Layangkan Surat Ke PT PII Terkait Ucapan Oknum Karyawan

PANTAUNEWS.COM – Menyikapi ucapan HL yang merupakan Oknum karyawan PT.Pacific Indopalm Industries Dumai yang di dalam video percekcokan dengan Rifai alias Roy beberapa waktu lalu, membuat sejumlah wartawan yang tergabung dalam Organisasi Pers di Kota Dumai merasa dilecehkan.

Sehingga para wartawan inipun meminta pihak Management PT. Pacific Indopalm Industries memberikan penjelasan terkait ulah oknum karyawannya ini.

Alhasil dengan adanya ucapan HL tersebut, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Organisasi Pers Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Forum Gabungan Wartawan (FORGAN) dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Dumai berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak management PT.PII dengan mendatangi langsung ke perusahaan.

Terkesan di acuhkan oleh pihak perusahaan, maka Tiga Organisasi Pers akhirnya sepakat melayangkan surat untuk mengadakan rapat yang ditujukan kepada GM PT. PII, Jum’at, 9/04/2021.

Baca Juga:  Kekurangan Jumlah Sekolah, DPRD Panggil Disdik Pekanbaru

Sementara Humas PT Indopalm, Sisyanto mengatakan apa yang dilakukan HL itu bukan instruksi dari perusahaan.

“Mohon maaf, inikan hanya ingin mengkonfirmasi masalah berita yang beredar mengenai penyataan Pribadi Sdr HL. Jadi untuk apa dilakukan rapat resmi?. Karena statement Pribadi Sdr HL tersebut bukan atas instruksi perusahaan,” ujar Sisyanto melalui WhatsApp nya.

Ketua DPC PWRI Dumai Dedi Saputra juga Menyampaikan, Kita cuma menanggapi terkait perkataan oknum karyawan Indopalm saja, yang divideo tersebut seolah kurang nyaman dengan wartawan, sementara kita PWRI merupakan salah satu organisasi pers dan tidak tahu menahu tentang kegaduhan yang terjadi di lapangan.

“Kita merasa terpanggil sebagai insan pers, karena merasa di lecehkan oleh kata-kata oknum tersebut,” ucap Dedi.

Baca Juga:  Proyek yang Dimotori PUTR Rohil, BPK Temukan Sejumlah Permasalahan

“Terkait laporan warga ke Dewan itu tidak ada hubungan dengan organisasi kita,” pungkas Dedi Saputra.

Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Dumai, Ahmad Dahlan melalu Sekretaris, Ridwan Safri menyebutkan surat untuk pertemuan atau rapat dengan pihak Manajemen Indopalm sudah dikirim beberapa hari yang lalu.

Mengenai apa yang dilakukan Hermansyah Lubis selaku karyawan Indopalm pihak perusahaan tidak bisa lepas tanggungjawab. Jabatan Humas dan pihak yang masuk dalam jajaran Manajemen sudah melekat pada dirinya untuk menyelesaikan apapun permasalah yang terjadi pada karyawannya.

“Apalagi permasalahan tersebut berada di wilayah kerja Indopalm. Dan pekerjaan tersebut juga diketahui oleh pihak perusahaan,” tegas Ridwan Safri yang sering di sapa Ocu ini.

Mhd. Budianto Plt Ketua FORGAN turut menyampaikan, bahwa didalam surat itu juga, turut ditandatangani oleh Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Dumai Mhd.Alfien Dicky. Yang mana Alfien akan turut hadir nantinya ketika pihak GM perusahaan PT. PII mengadakan pertemuan dengan tiga organisasi pers ini.

Baca Juga:  DPP Tunjuk Willy Aditya Jadi Plt Ketua NasDem Riau

“Masuknya DPC SPN Dumai adalah berkaitan dengan kepeduliannya kepada Roy dan rekan-rekannya yang merupakan warga tempatan, untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi kepada Ketua DPC SPN Dumai,” tutup Budi.

Mhd. Alfien Dicky saat diwawancarai awak media membenarkan atas apa yang disampaikan oleh Plt Ketua FORGAN tersebut.

“Ya, didalam persoalan percekcokan HL dengan Roy, bukan hanya menjadi ranahnya 3 Organisasi Pers Dumai tersebut, namun SPN juga turut peduli akan nasib yang menimpa Roy dan rekan-rekannya,” ujar Alfien.*** (tim)

Editor: Rio Adi Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *