Kategori

25/01/2021

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Soal Kapan Tes SKB CPNS 2019 Digelar, Ini Jawaban BKPP Kuansing

 

PANTAUNEWS.COM – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Riau hingga kini belum mendapatkan kepastian dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) maupun Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS tahun 2019 terkait kapan akan dilaksanakan tes SKB (Seleksi Kompetensi Bidang).

“Belum ada kepastian kapan tes SKB digelar, hanya kemarin ada ancang-ancang dari BKN kemungkinan akan digelar sekitar bulan Agustus 2020,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPP Kuansing, Hendri Siswanto, Senin, 8/6/2020.

Namun, kata Hendri, pihaknya masih menunggu informasi dari BKN maupun Panselnas terkait kepastian apakah jadi digelar tes SKB pada Agustus nanti. “Kemarin rencana akan dilaksanakan di Pekanbaru, katanya Agustus ini,” jelas Hendri.

Baca Juga:  Menhan Prabowo Terima Laporan Kenaikan Pangkat 10 Perwira Tinggi TNI

Untuk jumlah peserta yang mengikuti SKB nanti, terang Hendri, lebih dari 600 peserta. “Kalikan saja, kita ada 260 formasi kali tiga, sekitar 600 lebih yang akan mengikuti SKB nanti,” katanya.

Dia menambahkan, apabila sudah ada pemberitahuan dari BKN dan Panselnas kapan pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 pasti akan segera kita umumkan. “Belum ada pemberitahuan sampai kini kapan tes SKB ini digelar, kita juga sudah tanya-tanya kemarin,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan diumumkan serentak pada 22-23 Maret 2020.

Jumlah peserta yang akan lulus hasil tes SKD ini diperkirakan mencapai 780 orang. Karena yang akan diambil satu formasi sebanyak 3 orang. Sementara jumlah formasi untuk Kuansing ada 260 formasi.

Baca Juga:  Melalui Prosesi Adat, Halim Resmi Jadi Keluarga Besar Suku Melayu Kenegerian Sentajo

Sebelumnya, BKPP Kuansing sukses melaksanakan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, bertempat di SMAN Pintar Teluk Kuantan.

Pelaksanaan ujian digelar selama 7 hari dimulai 19-25 Februari 2020. Pelaksanan ujian SKD CPNS Kuansing menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Dimana jumlah peserta yang mengikuti ujian SKD CPNS Kuansing mencapai 6.504 peserta.

Penerimaan CPNS Tahun 2019, Kuansing mendapatkan kuota sebanyak 260 formasi dengan rincian 139 tenaga guru, 79 tenaga kesehatan dan 49 tenaga teknis.

Sumber: Riauonline.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *