banner 300250

Kategori

02/12/2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Sempat Unggul, Trump Kini Tertinggal dari Biden di Pennsylvania

PANTAUNEWS.COM – Capres Partai Demokrat, Joe Biden kini unggul tipis atas petahana Donald Trump di negara bagian Pennsylvania. Ini merupakan perubahan posisi dari sebelumnya, di mana Trump tadinya terus memimpin perolehan suara hasil pemilihan presiden 2020 di negara bagian kunci itu.

Menurut data penghitungan terbaru yang dirilis Fox News, Jumat (11/6/2020), Biden untuk sementara unggul atas Trump dengan meraih 3.295.319 suara atau 49,5 persen, hanya berbeda tipis dari Trump yang meraup 3.289.725 suara atau 49,4 persen suara. Saat ini penghitungan suara telah mencapai 98 persen.

Trump tak akan bisa terpilih lagi menjadi presiden jika dia tidak memenangkan negara bagian ini yang memiliki 20 electoral votes, meskipun dia memenangkan negara bagian lain. Peluangnya untuk bisa tetap berada dalam pertarungan ini bergantung pada perkembangan di negara bagian ini.

Baca Juga:  Sultan HB X: Yang Perintahkan Lockdown Harus Beri Makan

Diketahui bahwa dibutuhkan 270 electoral votes untuk memenangkan pilpres AS.

Sebelumnya, Biden juga berbalik unggul atas Trump dalam perolehan suara di negara bagian Georgia. Kini, Biden unggul sementara atas Trump dengan hanya selisih 917 suara.

Seperti dilansir Fox News, Jumat (6/11/2020), data terbaru Fox News menunjukkan dengan 99 persen suara masuk, Biden unggul dengan perolehan 2.449.371 suara (49,4 persen) melawan Trump dengan 2.448.454 suara (49,4 persen). Pembaruan data ini terhitung sejak Jumat (6/11) dini hari waktu AS.

Dengan perolehan itu, Biden untuk sementara unggul 917 suara atas Trump di negara bagian Georgia.

Data terbaru media terkemuka AS lainnya, CNN, juga menunjukkan Biden berbalik mengungguli Trump di Georgia dengan selisih yang sama.

Baca Juga:  Penundaan Musda Golkar Riau Menjadi Tanda tak Baik Bagi Andi Rachman

Biden berbalik unggul setelah sebelumnya Trump selalu unggul tipis di negara bagian yang menjadi perebutan suara sengit kedua capres. Beberapa saat sebelumnya, Trump dilaporkan unggul tipis atas Biden dengan selisih 665 suara.

Proses penghitungan suara masih berlangsung di sejumlah distrik di wilayah Georgia, khususnya terhadap surat suara via pos.

Sumber: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *