Kategori

18/04/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Rumah Ibunda Mahfud Didatangi Massa, FPI: Jangan Kaitkan Habib Rizieq!

PANTAUNEWS.COM – Front Pembela Islam (FPI) meminta agar massa yang mendatangi rumah Menko Polhukam Mahfud Md di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tidak dikaitkan dengan mereka. FPI mengaku belum tahu soal itu.
“Nggak tahu. Jangan stigmakan bahwa semua itu terkait dengan Habib Rizieq, janganlah,” ucap Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar, saat dihubungi, Selasa, 1/12/2020.

Aziz menyebut beberapa kali dia melihat hal-hal buruk dikaitkan dengan Habib Rizieq. Pengaitan tersebut, kata dia, jangan didasarkan atas kebencian.

“Kalau ditanya, apakah itu ada kaitannya dengan Habib Rizieq, saya bilang nggak tahu. Tapi pesan saya, janganlah kait-kaitkan dengan dasar kebencian. Kita nggak suka nih dengan Habib Rizieq, yang jelek-jelek kita kaitkan dengan dia,” katanya.

Baca Juga:  Pasi Intel Kodim 0320/Dumai Hadir Pembentukan Pengurus PORBBI

Padahal, menurut Aziz, ada hal baik yang dilakukan oleh Habib Rizieq dan anggota-anggota FPI.

“Kenapa nggak kaitkan Habib Rizieq dengan bencana, dia selalu hadir (membantu), minimal pendukungnya ada di situ,” ucapnya.

Sebelumnya, video puluhan orang mendatangi rumah ibunda Mahfud Md beredar di aplikasi percakapan. Dalam video berdurasi 28 detik ini, tampak massa didominasi laki-laki. Puluhan orang ini terlihat menggunakan busana muslim, mulai baju koko, sarung, lengkap dengan kopiah dan serban.

“Rumah Mahfud Md yang di Madura, Pamekasan, digerebek massa,” ucap salah seorang dalam video yang dilihat detikcom.

Selain itu, dalam video terdengar massa yang berteriak-teriak meminta Mahfud Md keluar dari rumahnya. “Mahfud, Mahfud, keluar Mahfud,” teriak massa.

Baca Juga:  Berakhir Kepengurusan, Secara Aklamasi H Lukman Pimpin IKPS Dumai

Bagaimana penjelasan polisi soal kejadian di Pamekasan tersebut. Simak di halaman selanjutnya.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar mengatakan awalnya ada 200-an orang yang menggelar aksi di tengah kota, tepatnya di area Loncar, Pamekasan. Lalu massa pun diajak beraudiensi di Polres Pamekasan.

“Memang ada dari Aliansi Umat Madura, Habaib, dan Ulama datang memberikan pernyataan sikap terkait dengan yang di Jakarta, yang Habib Rizieq itu,” kata Apip membuka ceritanya saat dihubungi detikcom di Surabaya, Selasa (1/12/2020).

“Jadi ada sekitar tadi 200-an massa dan semuanya ada di area Lancor, tengah kota. Di Polres hanya audiensi sekitar ada 10 orang, sudah kita terima dan memberikan pernyataan sikap pada kita, sudah kita laporkan pada pimpinan,” tambah Apip.

Baca Juga:  Soroti Kasus Helmut Hermawan, Begitu Ungkapan Larshen Yunus!

Setelah pulang, ada puluhan orang dari massa tersebut yang melewati kediaman ibunda Mahfud Md. Lalu massa berhenti dan turun dari kendaraan.

Apip mengatakan pernyataan sikap massa di depan rumah Mahfud Md tidak berlangsung lama. Dia menyebut situasi juga kondusif dan aman.

“Setelah pulangnya kan jalurnya beda-beda, begitu sampai di depan kediaman Pak Mahfud Md, ada yang berhenti dan turun. Dan itu tidak berlangsung lama, tidak sampai 10 menit, hanya 6 menit. Namun kita sudah antisipasi dan ada pengamanan,” imbuhnya.

Sumber: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *