Kategori

22/04/2021

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Resmi Dilantik, Bupati OKU Selatan Berpeluang Raih Rekor MURI di Pilkada

PANTAUNEWS.COM – Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru (HD) resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo dan Sholehien Abuasir di Griya Agung Palembang siang ini. Usai melantik, HD berpesan agar para pemimpin daerah dapat segera melaksanakan tugasnya serta menjaga kerukunan baik antara kepala dan wakil kepala daerah, Forkompinda, legislatif, jajarannya maupun masyarakat.

“Kerukunan adalah kunci kita dalam bekerja,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat, 26/2/2021.

Dalam kesempatan itu, HD pun mengapresiasi kedewasaan masyarakat Sumatera Selatan dalam berpolitik. Adapun hal tersebut tercermin dari terjaganya kondusivitas dan tidak terjadinya konflik fisik.

Diketahui, Popo Ali Martopo dan Sholehien Abuasir memenangkan Pilkada dengan perolehan suara 96,2 persen. Dengan perolehan tersebut, keduanya disebut bakal diganjar penghargaan dari rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia).

Baca Juga:  Bupati Aceh Singkil dan Istri Positif Corona

Terkait hal ini, Popo Ali mengatakan pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya kepada MURI untuk dianalisa. Ia menjelaskan pihaknya juga telah menjalin komunikasi dengan MURI terkait perolehan suara yang diraihnya.

“Komunikasi sama mereka (MURI) masih berjalan. Untuk penghargaannya itu akan berjalan dengan sendiri nantinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Popo Ali mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama masyarakat OKU Selatan yang telah menyukseskan Pilkada Serentak 2020. Ia menyampaikan ke depan pihaknya siap untuk segera menjalankan tugas dan melahirkan kebijakan-kebijakan serta pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Oleh karena itu, ia memohon agar masyarakat dapat mendukung pihaknya dalam menjalankan tugas dan visi misi untuk menuju OKU Selatan yang bersinar. Dalam 100 kerja, pihaknya akan memprioritaskan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di OKU Selatan. Pasalnya, saat ini penyebaran COVID di OKU Selatan masih tergolong rendah atau terkendali.

Baca Juga:  Terkait New Normal, GM Pelindo 1 Cabang Dumai: Tingkatkan Protokoler Kesehatan

“Jika penyebaran COVID-19 di OKU Selatan rendah maka perekonomian bisa kembali meningkat. Maka kita akan fokuskan itu. Kami juga fokus untuk pencegahan bencana alam seperti Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),” katanya.

Di samping itu, ia juga akan melanjutkan kembali pengembangan wisata alam dan sport tourism kepada publik untuk menarik wisatawan berkunjung ke OKU Selatan.

“Tema kita sport tourism yaitu olahraga tetap berpariwisata yang ditonjolkan ke publik sehingga bisa membuat masyarakat dan wisata nyaman berkunjung ke OKU Selatan,” katanya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut HD juga melantik pasangan bupati dan wakil bupati dari lima kabupaten lainnya yaitu Kabupaten OKU Timur, OKU, Ogan Ilir, Musi Rawas, dan Musi Rawas Utara yang merupakan kepala daerah terpilih hasil Pilkada serentak Desember 2020. ***

Baca Juga:  Ditanya soal Pemecatan Amien Rais, Wakil Ketua Umum PAN Tertawa

Sumber: Detik.com

Editor: Edriwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *