Kategori

22/04/2021

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Prapto Sucahyo Resmi Jabat Plt Ketua PD Dumai, Akankah Definitif?

PANTAUNEWS.COM – Pasca meninggal dunia Eko Suharjo pada 25 November 2020 silam, yang sebelumnya menjabat Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kota Dumai, terjadi kekosongan pimpinan beberapa bulan. Diketahui, Almarhum Eko Suharjo yang juga menjabat Wakil Walikota Dumai sebelumnya, telah mneggantarkan Partai Demokrat sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2019.

Diketahui, pergantian pucuk pimpinan partai berlambang Mercy pasca terjadi kekosongan, telah keluar SK DPP Partai Demokrat dengan Nomor: 10/SK/DPP.PD/DPC/II/2022, Prapto Sucahyo resmi menjabat sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Dumai.

Prapto Sucahyo yang menjabat Wakil Ketua II DPC Demokrat Dumai, ditunjuk DPP untuk mengisi kekosongan pimpinan. Prapto Sucahyo yang juga pernah menduduki kursi di DPRD Dumai periode 2009-2014, penunjukkan dirinya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) sudah sesuai dengan aturan mekanisme PD.

Baca Juga:  Baru Syahrial Yang Mendaftar, Musda Golkar Bengkalis Diprediksi Aklamasi

“Penunjukan Plt Ketua DPC Demokrat Dumai sudah sesuai dengan aturan AD/RT partai. Sebenarnya Almarhum Mas Dadiyono yang naik pasca ditinggal Eko Suharjo. Tetapi, beliau (Mas Dadiyono) juga dipanggil Yang Maha Kuasa,” ungkap sumber internal yang enggan disebutkan namanya.

Ketika dikonfirmasi, Prapto Sucahyo mengakui telah mengantongi SK penunjukkan dirinya sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Dumai, Kamis, 26/2/2021.

“Ya, begitulah kira-kira,” ungkap Prapto Sucahyo, politisi yang cukup dinilai ‘vokal’ dan kontraversial di Kota Dumai.

Miliki 5 kursi di DPRD Kota Dumai dan terbanyak ini akan menjadi perebutan pucuk pimpinan. Sebut saja, Anggota DPRD Dumai dua periode Suprianto dan Roni Ganda Bakara yang juga sama sama duduk di Senayan di Jalan Perwira Keluhan Bagan Besar.

Baca Juga:  Dugaan Selama Beroperasi, Galian C di Pasir Sialang Tak Mengantongi Izin

Diketahui, dua sosok kader internal ini sudah lama berkecimpung di PD Kota Dumai. Diketahui, Haryadi Suparlan Daulat Indra, Boy Febrianto dan beberapa nama santer juga digadang-gadangkan akan rebut Demokrat Dumai Satu. ***

Penulis: Edriwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *