Kategori

26/04/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Pemasangan KWH Baru di Desa Kesuma Pelalawan, Patok Harga Seenaknya Saja

Foto: Ilustrasi (Net)

Foto: Ilustrasi (Net)

PANTAUNEWS.COM – Ibarat grup trio PLN, biro dan panitia diduga melakukan kerjasama dalam rangka untuk meraup keuntungan diluar kewajaran. Hal ini terjadi saat pemasangan baru Kilowatt hour atau (Kwh) di Desa Kusuma, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Miris, program pemerintah yang selama ini digadang-gadangkan malah terkesan dimanfaatkan oleh PLN, Biro jasa dan panitia dalam pematokan harga per Kwh.

Pantauan awak media, belum lama ini di Desa Kusuma, pemasangan Kwh masih berlanjut sampai berita ini diturunkan. Bukan itu, biaya anggaran yang di patok panitia juga masih tetap sama dengan rincian tegangan 900 What dengan harga sebesar Rp.3.600.000,- (Tiga juta enam ratus ribu rupiah).

Baca Juga:  Grand Zuri Hadirkan Paket Ngobrol Bareng Hanya Rp200 Ribu

Selain biaya Kwh tersebut, Panitia juga membebankan biaya tambah daya yg bervariasi kepada masyarakat Desa Kusuma yang membuat kepala puyeng tujuh keliling.

 

Kepada media, salah seorang warga yang tidak mau namanya disebutkan, menuturkan rasa kekecewaannya terhadap kinerja pihak PLN Pangkalan Kerinci, Biro jasa serta pihak panitia, tanpa memikirkan nasib masyarakat yang kurang mampu hingga membuat harga se-enaknya saja.

“Saya berharap agar pemerintah memperhatikan permasalahan ini,” ujarnya warga penuh harapan.

Dikatakan, selain pemerintah kami berharap agar pihak Kepolisian yakni Polres Pelalawan agar menindak para pelaku yang membuat harga di luar kewajaran.

“Memang baru-baru ini, informasinya pihak panitia sudah dipanggil Polres Pelalawan, namun kelanjutannya juga kami tidak tahu,” ucapnya.

Baca Juga:  Kantongi Mandat Provinsi, Hariawan Segera Bentuk Kepengurusan PUJAKESUMA Kota Dumai

Kepala PLN Cabang Pangkalan Kerinci Bahdad saat dikonfirmasi via seluler, tidak dapat tersambung, hingga berita ini diterbitkan. ***

 

Sumber: Harianberantas.co.id

Editor: Edriwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *