banner 300250

Kategori

26/11/2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Pasca Dipinang Golkar, Posisi Said Hasyim Digantikan Erry Gading

PANTAUNEWS.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mengukuhkan dukungan di Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti kepada pasangan Hery Saputra, SH dan Muhammad Khozin, MA melalui Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/173/VII/2020 tanggal 17 Juli 2020.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan beberapa waktu yang lalu dan disebut sengaja diumumkan secara resmi pada momentum menjelang peringatan HUT ke-22 PAN tanggal 23 Agustus 2020 mendatang.

“Karena dengan terbitnya SK untuk Pilkada Meranti ini, berarti lengkaplah sudah seluruh SK PAN untuk 9 kabupaten kota di Riau yang menggelar Pilkada Serentak Tahun 2020,” kata T. Zulmizan F. Assagaff Sekretaris DPW PAN Riau dalam siaran persnya.

Baca Juga:  PT Wilmar Grup Salurkan Bantuan Sebesar US$ 1 Juta, Marwan: Kebijaksanaan Pusat Ikut Peduli Ancaman Covid-19

Hery Saputra atau dipanggil juga Erry Gading adalah birokrat muda the rising star yang baru berusia 39 tahun rencana awal mula digadang-gadang oleh PAN sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan Said Hasyim.

Namun, karena Said Hasyim mengundurkan diri dari keangggotaan PAN, maka setelah melalui kajian mendalam.

“Akhirnya kami putuskan Hery menjadi Calon Bupati, yang dipasangkan dengan Ustadz Muhammad Khozin berusia 38 tahun Anggota Fraksi PAN DPRD Meranti yang mempunyai latar belakang sebagai seorang ulama dan pegiat sosial kemasyarakatan,” sambung T Zulmizan.

Partai Matahari Putih ini berharap pasangan muda kombinasi birokrat – politisi agamis ini akan mampu rebut perolehan suara, baik kalangan tua apalagi segmen pemuda dan milenial.

Baca Juga:  Innalilahi wa innailaihi Raji'un, Politisi Senior Nurzaman Hempuskan Nafas Terakhir

” Mereka cocok dengan kebutuhan tipikal pemimpin pemerintahan di Meranti yang merupakan daerah pesisir dengan suasana global khas perbatasan dan demografi masyarakatnya campuran kampung berbancuh urban yang sangat pluralis,” tuturnya lagi.

“Insya Allah pasangan ini telah memastikan diri untuk berlayar. Karena selain 5 kursi dari PAN, mereka juga telah mendapat dukungan dari Partai Demokrat (3 kursi) dan Partai Nasdem (1 kursi),” demikian T Zulmizan. (rls)

Editor: Edriwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *