Kategori

29/03/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Pasca Didatangi Pihak Berwajib, Gelper Tarzan Game Zone Masih Tutup Hingga Kini

PANTAUNEWS.COM – Sejumlah alat-alat yang diangkut mesin Gelanggang Permaianan (Gelper) Tarzan Game Zone oleh pihak kepolisian diduga tidak mengantongi izin, Jumat, 11/9/2020 lalu. Pemandangan yang sempat memancing masyarakat berduyun-duyun mendatangi lokasi Gelanggang Permainan (Gelper) di Jalan Hasanuddin (Ombak, red), terlilhat sejumlah aparat kepolisian mengangkut beberapa unit mesin.

Pantauan dilapangan pasca kejadian, Gelper Tarzan Game Zone masih tutup hingga kini, Jumat, 2/10/2020. Informasi yang terangkum, ada dua Gelper juga ikutan tutup yakni Gelper di Jalan Budi Kemuliaan dan disebelah Popaye Futsal, Jalan Ombak Gang Abu Bakar. Diduga dua Gelper tersebut, satu pemilik dengan Tarzan Game Zone.

Pada kejadian, beberapa mesin yang digunakan sebagai sarana permainan ini, diangkut menggunakan beberapa armada berupa mobil pick up. Belum diketahui secara resmi, motif sejumlah mesin permainan diangkut oleh beberapa personil kepolisian yang tidak menggunakan baju dinas.

Baca Juga:  Para 'Tukang Angkat Telor' Mulai Bermunculan, Larshen Yunus: Satu Persatu Mengklaim dirinya Sahabatnya Jaksa Dumai

Sejumlah mesin yang diangkut oleh sejumlah personil kepolisian dengan bersenjata lengkap mengawal prosesi pengangkutan alat – alat dan mesin dan bejaga-jaga dilokasi kejadian Gelper Tarzan Game Zone waktu itu.

Terkait adanya sejumlah berbagai mesin permaianan yang diangkut pihak kepolisian, salah satu sumber yang enggan namanya dipublikasikan menyampaikan, bahwa adanya terkait izin mesin.

“Mesin yang diangkut oleh pihak berwajib karena diduga tidak mengantongi izin. Tidak semua diangkut, hanya mesin yang tidak mengantongi izin saja diangkut,” ungkap sumber.

Melalui Kasubsi Penyuluhan Bea Cukai Dumai Khairul Anwar, ketika dikonfirmasi, Jumat, 2/10/2020, terkait dugaan tidak memiliki izin terdaftar mesin permainan Tarzan Game Zone, belum dapat dimintai keterangan.

Baca Juga:  Walikota Paisal Tunjuk GM Pelindo Jonedi Ramli sebagai Koordinator TJSP Pembangunan Alun-alun Kota Dumai

Mesin permainan yang acap disebut mesin jeckpot ini wajib memiliki izin dan terdaftar. Informasi yang terangkum, izin Gelper yang notabene adalah permainan anak-anak ini, kerap menjadi kosumsi bagi kalangan dewasa.

“Kita lihat saja, cuma tiga Gelper saja yang tutup. Yang lainnya masih buka. Informasinya, ada permasalahan izin mesin yang diduga ilegal,” tutup sumber.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media belum mendapatkan informasi yang valid terkait sejumlah mesin yang diangkut di Gelper Tarzan Game Zone.

Penulis: Aan Heru Saputra

Editor: Edriwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *