Kategori

25/01/2021

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Nama Lengkap Balon Wako Edi Sepen Panggabean, Mufaid: Tak Nyangka Beliau Pakai Marga

PANTAUNEWS.COM – Sosok Bakal Calon Walikota Dumai H. Edi Sepen, S.Pdi mencuat pasca keluarnya SK DPP PAN yang berpasangan dengan H. Zainal Abidin, SH. Munculnya nama Edi Sepen sebagai jagoan PKS yang diusung DPP di Pilkada Dumai 2020, nampaknya semakin melebarkan sayap.

Edi Sepen yang tak dijagokan sebelumnya, informasi yang terangkum PKS Dumai telah mengusung bukan kader yang akan dijadikan kader nantinya. Berjalannya waktu, partai besutan Sohibul Iman ini, terus gencar untuk memajukan kadernya sendiri.

Balon Wako yang juga Ketua DPD PKS Dumai yang berpasangan dengan Zainal Abidin ini, semakin gencar melakukan sosialisasi ditengah-tengah masyarakat. Santer terdengar, Edi Sepen yang juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Dumai 2014 – 2019 Dapil Kecamatan Bukit Kapur – Sungai Sembilan, tiba-tiba muncul embel-embel dibelakang namanya.

Baca Juga:  DPD PGK Bersama Ormas Mahasiswa se-Kota Dumai Gelar Pendistribusian Wakaf Al Quran dan Pembagian Sembako

Edi Sepen Panggabean, nama lengkapnya ini sebelumnya tidak pernah disandangnya. Berdomisi di Keluruhan Gurun Panjang, wilayah pinggiran Kota Dumai ini termasuk daerah yang mayoritas didiami suku melayu, jawa dan batak.

“Saya kira Edi Sepen itu orang jawa,” kata Mufaidnuddin, salah satu masyarakat Kota Dumai, Senin, 10/8/2020.

Mufaid yang juga Ketua Persatuan Pedagang Pasar Senggol (P3S) Kota Dumai yang didampingi Sekretarisnya Dedi Saputra, tidak menyangka Balon Wako yang berpasangan dengan Wasekjend DPP PAN ini berasal atau berdarah dari Sumatera Utara.

“Ini buktinya Dumai sebuah kota heterogen yang didiami berbagai ragam suku bangsa di Riau,” tukasnya.

Dedi Saputra yang juga banyak berada ditengah-tengah pusat perkotaan Dumai ini, menggangap kontestasi Pilkada Dumai 2020 semakin semarak dan menarik dengan hadirnya wajah-wajah baru calon pemimpin 5 tahun kedepan.

Baca Juga:  Keterlaluan... PT IBP Tidak Hadir Panggilan Disnakertrans Dumai, PT SIL Kirim Petugas Administrasi

“Semoga di Pilkada Dumai nanti, kita berharap lahir pemimpin yang benar-benar diinginkan rakyat,” pungkas Sekretaris P3S Dumai.

Penulis: Aan Heru Saputra

Editor: Edriwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *