banner 300250

Kategori

26/11/2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Mutasi Pamen di Polres Dumai, Kapolres: Semoga Ditempat Baru Lebih Sukses Lagi

PANTAUNEWS.COM – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, SIK, MH pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) mutasi lima Perwira Menengah (Pamen) diantaranya Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kapolsek KSKP dan Kapolsek Sungai Sembilan Polres Dumai, Senin (05/10) pukul 16.00 WIB bertempat di Gedung Citra Waspada Mapolres Dumai dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) adalah Wakapolres Dumai dari Kompol Alex Sandy Siregar, SIK, MH kepada Kompol Ernis Sitinjak, SH, SIK, Kabag Ops Polres Dumai dari Kompol Asoaro Gea, SH, MH kepada Kompol Suparman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Dumai Barat, sementara kini Kapolsek Dumai Barat dijabat oleh AKP Asep Rahmat, SH, SIK.

Baca Juga:  Viral! Diduga Video Asusila Sesama Jenis PNS Pemprov Riau

Kemudian jabatan Kasat Reskrim Polres Dumai telah diserah terimakan dari AKP Dhani Andika Karya Gita, SIK, MH kepada AKP Fajri, SH, SIK. Selanjutnya jabatan Kapolsek KSKP Dumai dari AKP Sahala Marpaung kepada AKP Dedi Nofarizal. Kemudian jabatan Kapolsek Sungai Sembilan diserah terimakan dari Iptu Iskandar kepada AKP Rinaldi Parlindungan, SH.

Rangkaian Serah Terima Jabatan (Sertijab) diawali dengan Pembacaan Keputusan Kapolda Riau tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Dilingkungan Polda Riau, dilanjutkan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Pejabat Yang Baru dipimpin oleh Kapolres Dumai.

Berikutnya Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Pakta Integritas dan Sumpah Jabatan oleh Pejabat Yang Baru disaksikan langsung oleh Kapolres Dumai, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai. Kemudian kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) diakhiri dengan Pembacaan Do’a.

Baca Juga:  Memasuki Kampanye Hari Pertama, Paisal Gelar Pertemuan dengan Masyarakat Persakti Dumai

Usai Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilanjutkan dengan Acara Syukuran dan Kenal Pamit ditempat yang sama dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam Acara Kenal Pamit, Kapolres Dumai memberikan sambutan guna menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kapolsek KSKP dan Kapolsek Sungai Sembilan Polres Dumai yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama ini.

“Semoga ditempat tugas yang baru dapat lebih sukses lagi,” ujar Kapolres Dumai.

Sementara untuk Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kapolsek KSKP dan Kapolsek Sungai Sembilan Polres Dumai Yang Baru, Kapolres Dumai mengucapkan selamat bergabung di Polres Dumai.

“Segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru, agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan dengan baik,” pungkas Kapolres Dumai.

Baca Juga:  Berikut Daftar Pasangan Calon Pilkada Serentak se-Provinsi Riau, 1 Pasang Pending Karena Positif Corona

Diakhir acara kenal pamit ini, Kapolres Dumai didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Tengku Fiola Andri Ananta memberikan cenderamata sebagai kenang-kenangan. Cenderamata juga diberikan oleh Perwakilan Pejabat Utama Polres Dumai, Perwakilan Kapolsek dan dari pengurus Bhayangkari Cabang Dumai, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar. (rls)

Editor: Pepen Prengky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *