banner 300250

Kategori

26/11/2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Laka Kerja di NPO Dumai, Salah Seorang Pejuang di FAP Tekal ‘Hembuskan Nafas Terakhir’

PANTAUNEWS.COM – Kecelakaan kerja (Laka) yang terjadi di areal PT Nagamas Palmoil Lestari (NPOL) Dumai, mengakibatkan salah seorang pekerja meninggal dunia, Rabu dini hari, 19/8/2020, sekitar pukul 01.30 WIB. Pekerja yang berinisial AR yang jatuh dari ketinggian sekitar kurang lebih 7 Meter, sempat dilarikan di RSUD Dumai.

Kejadian yang menimpa AR pekerja Vendor PT NPO Dumai, Selasa, 18/8/2020, sekitar pukul 10.00 WIB, saat melakukan pekerjaan pengelasan dan diduga tidak melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) dan padahal aktivitas pekerjaan sedang berlangsung.

Informasi yang terangkum, CV Melati Jaya Teknik selaku Vendor PT NPO Dumai mendapatkan pekerjaan over cangkang ini, AR sedang berusaha memindahkan alat safety dan belum diketahui informasi lebih lanjut kronologis kejadian.

Baca Juga:  DPRD Pelalawan Dorong Pemkab Segera Dirikan Posko Covid-19 di Wilayah Perbatasan

AR yang jatuh dari ketinggian ini mengalami retak bagian tengkorak kepala dan saat dilarikan ke RSUD, korban dalam tidak sadarkan diri. Saat korban berada di RSUD dalam penangganan medis, AR dalam keadaan koma.

Humas PT NPO Dumai Frangky saat dikonfirmasi, Rabu, 19/8/2020, membenarkan kejadian kecelakaan kerja dan merenggut nyawa diareal perusahaan industri CPO di kawasan PT Pelindo I Cabang Dumai.

“Ya benar, saya dan staf lainnya sedang berada di rumah duka,” ungkap Frangky via seluler.

Sampai berita diterbitkan, belum diketahui secara pasti kronologis kecelakaan kerja yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

Ketua FAP Tekal Ismunandar, ketika dikonfirmasi mengucapkan belangsukawa dengan hilangnya salah satu anggotanya, organisasi pejuang tenaga kerja lokal di Dumai. Ismudandar belum ingin berkomentar lebih banyak dengan belum ada keterangan dari pihak kepolisisan.

Baca Juga:  Mulai Besok, RSUD Rohul Berlakukan Larangan Besuk Pasien Rawat Inap

“Kita tunggu saja hasil visum dan keterangan resmi Polres Dumai,” ungkap pria yang akrab disapa Nandar Ngah.

AR yang dikebumikan hari ini, Rabu sore, 19/8/2020, tampak sejumlah kerabat dan rekan-rekannya sesama FAP Tekal Dumai memberikan penghormatan terakhir kepada salah satu pejuang tenaga lokal di Kota Dumai.

Penulis: Aan Heru Saputra

Editor : Edriwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *