banner 300250

Kategori

26/11/2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Kosong karena Maju Pilkada, Fraksi PKB Harap Parpol Segera Ajukan Pengisian 3 Pimpinan DPRD Riau

PANTAUNEWS.COM – Ketua Fraksi PKB DPRD Riau Ade Agus Hartanto, berharap agar tiga partai politik pimpinan di DPRD Riau untuk segera mengajukan nama pergantian pimpinan DPRD Riau.

Tiga pimpinan DPRD Riau dari Partai Golkar, PDIP dan Demokrat harus mundur karena maju pilkada serentak 2020.

Ketua DPRD Indra Gunawan Eet (Golkar) maju pada Pilkada Bengkalis, Wakil Ketua DPRD Zukri (PDIP) maju pilkada Pelalawan, dan wakil ketua Asri Auzar (Demokrat) maju pilkada Rokan Hilir. Otomatis saat ini hanya tersisa satu pimpinan DPRD yaitu Hardianto dari Partai Gerindra.

Untuk mengisi kekosongan pimpinan dewan tersebut PKB berharap kepada partai politik bersangkutan untuk segera mengajukan pengisian kursi pimpinan.

Baca Juga:  Akankah 'Mereka Bertiga' Terpilih sebagai Kontestan Pilkada Dumai 2020?

“Segera saja proses pergantian pimpinan. Itu kan hak mutlak dari parpol masing-masing, disegerakan saja agar kekosongan di DPRD cepat terisi,” kata Ade Agus, Senin, 28/9/2020.

Ketua Komisi I DPRD Riau ini menilai dengan satu pimpinan maka Hardianto akan kewalahan dalam menjalankan tugas-tugas di DPRD.

“Maka dari itu, kalau proses pergantian pimpinan DPRD cepat, pasti akan kembali maksimal kerja-kerja DPRD,” cakapnya lagi.

Sumber: Cakaplah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *