Kam. Okt 29th, 2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Kerap Mondar-mandir Supir Angkutan Luar Daerah ke Kota Dumai, Camat Sungai Sembilan Gelar Razia Masker

PANTAUNEWS.COM – Antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) dan saat ini Kota Dumai termasuk dalam kategori Zona Merah, Camat Sungai Sembilan Tanwir Azhar Effendi gelar razia masker, Senin, 12/10/2020, sekitar pukul 10.30 WIB.

Didampingi Kapolsek Sungai Sembilan, Lurah Lubuk Gaung, Ketua LPMK dan Ketua RT se-Kelurahan Lubuk Gaung, Tanwir Azhar Effendi melakukan sosialiasi dan razia masker disepanjang jalan yang acap dilintasi mobil angkutan CPO.

Camat Sungai Sembilan yang akrab disapa Ucok ini, sempat menegur para supir mobil angkutan yang mondar mandir masuk ke Kota Dumai sedang tidak menggunakan masker. Kegiatan perdana ini, dipusatkan di Kelurahan Lubuk Gaung dan akan dilanjutkan dititik-titik keramaian.

Baca Juga:  Wali Murid 'Geruduk' Disdikbud Dumai, Sarwono: Saya Tidak Bisa Bantu

“Insya Allah, kegiatan ini akan kita lanjutkan di titik-titik keramaian. Wilayah Kecamatan Sungai Sembilan yang merupakan akses masuknya mobil angkutan dari luar daerah, kita berharap pihak perusahaan juga ikut mengawasi kesehatan para sopir,” kata Camat Sungai Sembilan.

Ucok berharap adanya kerjasama dengan pihak perusahaan, agar para sopir angkutan yang memasuki areal perusahaan diawasi kesehatannya. Mayoritas mobil angkutan yang masuk dari luar daerah, Ucok sangat menyangsikan dengan minimnya pengawasan kita bersama akan menambahkan penyebaran Covid-19 di Kota Dumai.

“Saya akan tegaskan kepada pihak perusahaan agar para sopir yang masuk diarealnya agar melampirkan cek kesehatan. Ini untuk mengantisipasi agar penyebaran virus tidak melebar kemana-mana,” tambahnya.

Baca Juga:  Menangkan Pasangan Sukiman-Indra Gunawan, Achmad akan Diturunkan Jadi Jurkam

Dalam kegiatan razia masker Covid-19, Ucok yang didampingi Lurah Lubuk Gaung Junaidi, juga ikut membagi-bagikan masker bagi pengendara yang lalu lalang disepanjang jalan di Lubuk Gaung. Ucok juga tidak segan-segan menegur kepada pedagang makanan yang menjadi tempat singgah para supir untuk tetap mengindahkan protokol kesehatan.

“Saya masih lihat, minimnya kesadaran masyarakat dengan kondisi pandemi saat ini. Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat lebih peduli dan juga pihak perusahaan,” tukasnya.

Penulis: Aan Heru Saputra

Editor: Edriwan

banner 300250

Kategori