Kam. Okt 29th, 2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Innalilahi wa innailaihi Raji’un, Politisi Senior Nurzaman Hempuskan Nafas Terakhir

PANTAUNEWS.COM –  Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, kabar duka datang dari seorang tokoh Kota Dumai. Mantan Anggota DPRD Provinsi Riau dan Kota Dumai, Ir. Nurzaman Bin Hamid menghembuskan nafas terakhir, Minggu pagi, 4/10/2020 di RS Mesra, Pekanbaru.

Kepergian menghadap Sang Khalik politisi Gerindra asal Dumai, hal ini dibenarkan Sekretaris DPD Hardianto, SE kepada awak redaksi, Minggu, 4/10/2020.

“Saya baru mendapat kabar ini beberapa jam yang lalu dari salah seorang kerabat almarhum. Semoga Almarhum ditempatkan di sisi yang layak oleh Allah SWT dan keluarga ditinggalkan diberikan ketabahan, Aamiin,” kata Hardianto.

Politisi senior Nurzaman pernah menjabat sebagai wakil rakyat pada periode 1999-2004 di DPRD Dumai dari Fraksi PAN, kemudian berlanjut di periode kedua, 2004-2009 dengan jabatan Wakil Ketua DPRD Dumai. Pada periode 2009-2014, Nurzaman memutuskan hijrah ke partai yang dibentuk oleh Prabowo Subianto dan maju di Pileg DPRD Provinsi Riau Dapil Dumai, Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

Baca Juga:  Rayakan Idul Adha 1441 H, Polres Dumai Potong 3 Sapi dan 3 Kambing

Sempat mengukiti prosesi penjaringan Bakal Calon Walikota Dumai di Pilkada Serentak 2020, nama Nurzaman cukup diperhitungkan. Politisi senior dan ulung asal Kota Dumai ini ternyata, sang pencipta lebih sayang kepadanya untuk dipanggil lebih dahulu menghadap sang khalik.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Dumai Petria Naspita juga sangat terkejut dengan berita kepergian Nurzaman. Petria mengakui info kepergian Pembina Pondok Pesantren Nurussalam Nurzaman dari grup WhatsApp.

“Selamat jalan senior…, Semoga Allah SWT menempat Almarhum ditempat yang layak disisi-NYA, Aamiin,” ucapnya.

Info yang terangkum, jenazah almarhum akan diberangkatkan ke Kota Dumai untuk dimakamkan di Pemakaman Keluarga Pondok Pesantren Nurussalam Jalan Panglima Jambul – Batu Bintang, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat.

Baca Juga:  UPDATE Perkembangan Covid-19 Kota Dumai: Kamis, 07 Mei 2020

Penulis: Edriwan

banner 300250

Kategori