Kategori

18/04/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Gelar RKP 2021, Desa Ciamis juga Salurkan BLT DD Sebanyak 25 KK

PANTAUNEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Ciamis Kecamatan Sungkai Utara menggelar Rapat Musyawarah Desa (Musdes) dan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) Tahun anggaran 2021, di Aula Kantor Desa Ciamis, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara, Rabu, 19/8/2020.

Dalam kegiatan ini dihadiri Camat Sungkai Selatan, Kepala Desa Ciamis, Perangkat Desa, Kadus, RT, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta masyarakat Desa Ciamis.

Kades Ciamis M.Ridwan saat di wawancarai awak media, menyampaikan dalam Musdes ini yakni pembahasan pembangunan dan rancangan tahun 2021 dan pada tahun 2020 ini Desa Ciamis telah melakukan kegiatan pembangunan.

Baca Juga:  Dikabarkan Esok Pelantikan Sekdako Dumai, Indra Gunawan Singkirkan Dua Pesaingnya

Selanjutnya Kades Ciamis juga melakukan pencegahan COVID-19 seperti membagikan masker, melakukan penyemprotan disinfektan dan lain lain. Adapun pembangunan yang sudah dilaksanakan yaitu onderlah, rabat beton, gorong-gorong 4 unit selesai Sumur bor dan lapangan futsal.

Selain pembangunan Desa Ciamis, juga membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebayak 25 Kepala Keluarga dan sudah di bagikan sebanyak tiga kali, 1 bulan secara tunai dan 2 bulan dilakukan secara transfer rekening.

Lanjut disampaikan M.Ridwan, apa yang sudah di lakukan dalam pembangunan Desa Ciamis bisa bermanfaat bagi masyarakat dan BLT DD bisa membantu perekonomian masyarakat.

“Harapannya semua RKP Desa bisa berjalan dengan baik dan semoga pandemi ini cepat berlalu serta tidak menjadi kendala lagi bagi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pembanguna,” pungkasnya.

Baca Juga:  Berlaku Tahun Depan, Tunjangan Kinerja TNI Naik 80 Persen

Penulis: Bambang Irawan

Editor: Edriwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *