Kategori

25/01/2021

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Estafet Kepemimpinan Partai Golkar Dumai, Ferdiansyah Terpilih Secara Aklamasi

PANTAUNEWS.COM – Partai Golkar Kota Dumai melaksanaan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) VI, Sabtu (12/8/2020) pagi bertempat di Kantor Golkar Dumai, Jalan Yos Sudarso,  Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai dengan mengambil tema “Solid Terkonsolidasi, Efektif Mengemban Misi dan Menang Pada Pilkada 2020”.

Pada Musda VI ini, Partai Golkar Dumai memiliki agenda memilih calon pemimpin Partai Golkar Kota Dumai lima tahun ke depan. Adapun calon yang akan bertarung memperebutkan posisi Ketua Partai Golkar Dumai diantaranya Syarifah dan Ferdiansyah, sementara Aswin mundur dari pencalonan.

Ketua panitia Musda VI Cassarolly Sinaga mengatakan bahwa pelaksanaan Musda VI ini dilakukan secara sederhana dengan memenuhi protokoler kesehatan Covid-19 seperti membatasi jumlah peserta, mewajibkan tiap peserta menggunakan masker dan jaga jarak. Meski demikian tampak hadir pengurus DPD 1 Partai Golkar Riau, Mantan Ketua Golkar Dumai Zulkifli Ahad, Pinisepuh Partai Golkar, Perwakilan Ormas pendiri dan underbouw Partai Golkar serta kader dan simpatisan.

Baca Juga:  Lewat Voting, 26 Anggota DPRD Inhu Tolak Sahkan RAPBD Perubahan 2020

Timo Kipda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan terharu dengan berjalan lancarnya acara Musda tersebut, selain itu laporan pertanggungjawaban pengurus yang dikomandoi oleh Timo Kipda diterima dengan baik oleh peserta Musda.

Dalam Musda VI ini, semua pemilik suara sepakat menunjuk Ferdiansyah sebagai Ketua Ketua DPD Golkar Dumai periode 2020-2025 dan Syarifah sebagai Sekretaris sehingga Ferdiansyah pun terpilih secara aklamasi. Sementara itu, Syarifah yang sempat digadang-gadang bakal bertarung dengan Ferdiansyah memperebutkan posisi Ketua, namun dengan legowo memilih mendukung Ferdiansyah sebagai Ketua Golkar Dumai.

Setelah terpilih secara aklamasi, Ferdiansyah akan bergerak cepat membentuk struktur kepengurusan baru. Apalagi akan menghadapi agenda pemilihan kepala daerah Kota Dumai. Tidak hanya itu, Ferdiansyah pun akan mengeluarkan program-program yang bisa mengangkat kembali elektabilitas Partai Golkar di Kota Dumai.

Baca Juga:  Dugaan Rugikan Negara Hingga Rp.100 Miliar, Oknum Pejabat PTPN V Riau Dilaporkan ke Kejati

“Saya dan pengurus yang dibentuk akan terjun langsung menyapa masyarakat dari tingkat kecamatan hingga RT, mengadakan satu acara pokok setiap bulannya dan setiap hari Jum’at akan mengadakan program Golkar Berkah yang mana program ini mengunjungi kaum duafa yang memang wajib dibantu,” ujar Ferdianyah kepada awak media ini.

Ferdianyah juga optimis untuk mengembalikan lagi kejayaan Partai Golkar, sementara itu terkait agenda pilkada yang semakin dekat tetap menunggu keputusan dari DPP Pusat karna keputusan siapa yang akan diusung oleh Partai Golkar, merupakan wewenang dari DPP dan DPD Golkar Dumai siap melaksanakan keputusan tersebut.

Sementara itu Ketua Steering Committee (SC) Musda VI Yusrizal saat dimintai tanggapannya terkait pelaksanaan Musda VI ini mengaku sangat lega karna berjalan dengan lancar, aman dan tertib serta mengucapkan selamat kepada Ferdiansyah yang terpilih secara aklamasi. (*)

Baca Juga:  Jadi Buronan, Selebaran 'Wanted' Plt Bupati Bengkalis Terpampang di Kecamatan Pinggir

Penulis: Pepen Prengky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *