Kategori

29/03/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

DPRD Pelalawan Dorong Pemkab Segera Dirikan Posko Covid-19 di Wilayah Perbatasan

 

PANTAUNEWS.COM – Anggota DPRD Pelalawan dari Fraksi PDIP, Carles S.Sos mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakui dinas terkait segera mendirikan posko pengamanan Virus Corona (Covid-19).

Posko sangat diperlukan untuk melakukan pemeriksaan bagi masyarakat yang akan masuk dan keluar Pelalawan.

“Semakin merebaknya kasus corona di daerah kita ini, agar dinas terkait membuat posko pemeriksaan suhu tubuh disetiap pintu masuk wilayah Kabupten Pelalawan atau setiap batas kecamatan,” kata Carles, Rabu, 15/4/2020.

Sejumlah titik perbatasan, sebut politisi PDIP ini, diantaranya Pangkalan Kuras, Pangkalan Lesung Ukui dan Bandar Sei Kijang. Titik tersebut perlu untuk didirikan posko.

“Untuk kegiatan itu, kita siap mengajak pemuda desa untuk bekerja sama menjadi relawan dan nantinya dibantu oleh lembaga kesehatan, kepolisian setiap kecamatan,” ucap Carles.

Baca Juga:  Masuk Babak Baru, Kasus Dugaan Pelecehan Mahasiswi UNRI Dilimpahkan ke Kejati Riau

Rencananya, Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Polres Pelalawan dan puskesmas akan mendirikan empat posko pengamanan Covid-19. Empat posko tersebut akan didirikan di Bandar Seikijang, Simpang Perak, Ukui dan Kuala Kampar.

Posko tersebut nantinya akan berfungsi memeriksa setiap penumpang angkutan umum yang masuk dan akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Kendaraan angkutan pun akan disemprot disinfektan.

Sumber: Goriau.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *