Kategori

29/03/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Diumumkan Namanya Penerima Mandat PDIP, HANDAL Hanya Menunggu SK PPP

PANTAUNEWS.COM – Teka teki pemetaan politik di Pilkada Dumai 2020 sudah hampir terjawab. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan paslon Gelombang III untuk Pilkada Serentak 2020, hari ini, Selasa, 11/8/2020.

Pengumuman akan dilakukan secara virtual ini, PDIP resmi mengumumkan sejumlah calon kepala daerah yang bakal diusung dalam Pilkada serentak 2020 di Jakarta.

Pengumuman tersebut berlangsung serentak di tingkat DPP dan dilangsungkan oleh DPD PDI Perjuangan se-Indonesia. Khusus untuk Riau, ada 6 daerah yang diberikan surat keputusan (SK) dukungan.

Selain Kabupaten Kuansing yang telah diumumkan sebelumnya, yakni Kabupaten Pelalawan diserahkan kepada Zukri Misran-Nasarudin dan untuk Kota Dumai Hendri Sandra-Muhammad Rizal Akbar.

Baca Juga:  Dilaporkan 2 Kali ke Polisi, Kok Kades Seberida ini Terlihat Masih Enjoy!

Selanjutnya, Rokan Hulu ada nama petahana Sukiman berpasangan dengan Indra Gunawan, di Kabupaten Rokan Hilir yakni kader PDI Perjuangan sendiri Suyatno-Jamiludin, Kabupaten Kepulauan Meranti H Adil-Asmar dan terakhir Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto yang merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Riau berpasangan dengan pedangdut Iyeth Bustami.

Pasangan Balon Wako dan Wawako Dumai lebih dikenal disingkat HANDAL ini dipastikan ikut sebagai kontestan di Pilkada Serentak 2020. Dukungan SK DPP PDIP ini, akan memuluskan langkah untuk berkoalisi dengan PPP.

“Puji syukur kepada Allah SWT dengan penantian yang cukup panjang. Insya Allah, bersama ‘HANDAL’, kita akan wujudkan ‘Dumai Hebat’,” kata Hendri Sandra.

Walaupun ada kendala terkait dukungan partai berlambang moncong putih dengan tetap mengusung kader murninya, namun HANDAL mampu memberikan keyakinan PDIP, bahwa mereka pasangan yang cukup diperhitungan saat pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Baca Juga:  Dr. Syaiful : Mari Kita Beri Dukungan Dan Jangan Berstigma Negatif

Berlangsung di Pekanbaru, pembacaan dukungan SK DPP PDIP dihadiri 6 (enam) Bakal Calon Kepala Daerah. Penyerahan SK berlangsung serentak se-Indonesia. Khusus untuk Provinsi Riau, penyerahan juga dihadiri oleh sejumlah pengurus perwakilan di kantor DPD PDIP Riau.

Hendri Sandra dan HM Rizal Akbar yang menghadiri pembacaan SK ini datang dengan menggunakan baju berwarna merah. Tampak Ketua DPC PDIP Dumai Uber Firdaus dan Sekretarisnya Bahari mendampingi pasangan yang dipastikan akan bertarung dikancah Pilkada Dumai 2020.

Penulis: Edriwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *