banner 300250

Kategori

02/12/2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Cawako Dumai Eko Suharjo Positif Covid-19, Bagaimana Kelanjutan Debat Kandidat?

PANTAUNEWS.COM – Covid-19 mulai menghantui Pilkada serentak 2020. Virus yang bisa menjangkiti siapa saja tersebut kali ini dialami oleh Calon Wali Kota Dumai, Eko Suharjo.

Informasi tersebut dikatakan oleh Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan. Saat ini Eko Suharjo tengah menjalani perawatan dan isolasi.

“Eko Suharjo calon Wali Kota Dumai saat ini tengah diisolasi karena terpapar Covid-19. Saat ini yang bersangkutan tidak bisa kampanye karena kondisinya masih dirawat,” cakap Rusidi.

Lantas, bagaimana dengan pelaksanaan debat kandidat?

Untuk diketahui, Pilkada Dumai disepakati akan diselenggarakan debat kandidat sebanyak dua kali. Tahap I dilaksanakan pada tanggal 12 November, Tahap II 28 November 2020, berlokasi pelaksanaan bertempat di Dumai.

Baca Juga:  Opini: Lamban Dukungan DPP, Tensi Politik Pilkada Dumai Makin Memanas

Dikonfirmasi hal tersebut, Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto mengatakan bahwa Covid-19 tidak menggugurkan pencalonan. Yang bersangkutan harus melakukan isolasi diri sampai sembuh.

“Kalau terkait debat kandidat, mestinya tetap lanjut. KPU Dumai akan rapat dengan paslon dan Bawaslu, membahas hal dimaksud,” kata Nugi.

Pembahasan tersebut dikarenakan, pada ketentuan di regulasi tidak disebutkan dengan situasi seperti yang terjadi dengan Eko. Maka jalan keluarnya adalah rapat bersama untuk mendapat kesepakatan.

“Kalau di ketentuan sakit dari dokter, yang sifatnya umum. Jika mengacu hal itu, maka bisa saja izin tidak ikut debat salah satu calon. Tapi itu kembali nanti pada kesepakatan. Kita di KPU Riau juga akan memonitor ke pusat,” jelas Nugi.

Baca Juga:  Meningkatnya Pengguna Narkoba di Kota Dumai, BNN Ingin Bangun Pusat Rehabilitasi

Sumber: Cakaplah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *