banner 300250

Kategori

26/11/2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Breaking News: Masyarakat Datangi Rumah Walikota Dumai, Minta Perlindungan Akibat Tempat Tinggalnya Digusur

PANTAUNEWS.COM – Sekelompok masyarakat yang kediamannya digusur di lahan konsesi Pertamina di Jalan Soekarno Hatta, tadi siang, Senin, 28/9/2020, sekitar pukul 11.00 WIB, menduduki Rumah Dinas Walikota Dumai.

Jumlah masyarakat yang diperkirakan 50 orang ini binggung untuk mencari tempat berteduh mendatangi kediaman rumah dinas Walikota Dumai, Senin malam, 28/9/2020, sekitar pukul 19.00 WIB ingin meminta perlindungan kepada orang nomor satu Kota Dumai.

Salah satu masyarakat yang rumahnya digusur, Desi mengatakan bahwa ia tidak memiliki tempat tinggal.

“Rumah kami digusur, kami binggung mau tinggal malam ini. Sejak dari siang, kami belum makan, peralatan dan alat alat kami hampir semua hancur,” cerita Desi.

Baca Juga:  Sekolah Pekanbaru Lab School Manfaatkan Teknologi Robot Humanoid

Desi yang menceritakan, pemberitahuan yang diterimanya tanpa ada duduk bersama. Ia mengatakan, lahan yang diduduki ini sudah hampir lima tahun ditempati.

“Kami seperti teroris dibuat bapak- bapak terhormat ini. Kami dua orang yang diborgol dan sampai kami dibawa ke Kantor Polres Dumai dan diamkan tanpa ada kejelasan,” jelas Desi.

Desi yang ditemani beberapa masyarakat yang mayoritas bercocok tanam dan memanfaatkan lahan tidur ini, tiba- tiba dalam waktu yang singkat, dipaksa pindah dan dihancurkan tempat tinggalnya.

“Malam ini kami ingin minta kepada Bapak Walikota Dumai untuk meminta perlindungan. Kami punya anak kecil dan kami tidak punya uang untuk cari tempat dalam waktu cepat,” tukas Desi.

Baca Juga:  Kepala Imigrasi Dumai Menyayangkan Tindakan Bawahannya Terkait Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

Penulis: Edriwan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *