Rab. Okt 28th, 2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Besok Diresmikan, Gubri Harap Jalan Tol Permai Digratiskan Sementara

PANTAUNEWS.COM – Presiden Joko Widodo besok dipastikan meresmikan jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai) secara virtual dari Jakarta.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kamis, 24/9/2020, mengharapkan setelah jalan tol diresmikan hendaknya jalan bebas hambatan itu bisa dioperasionalkan dan digratiskan terlebih dahulu.

“Kalau sudah diresmikan Presiden tentu bisa langsung operasional. Hanya saja nanti kami akan bertanya kepada pak Menteri PUPR, apakah besok langsung dipungut bayaran atau digratiskan dulu. Tapi saya berharap ada gratis dulu. Kita tunggu tanggapan pak Menteri, apakah beberapa hari gratis baru nanti bayar,” harapnya.

Selain itu, Gubri berharap dengan diresmikan jalan tol Permai bisa menjadi lokomotif perekonomian yang ada di Provinsi Riau, sebab jalan tol tersebut sudah lama ditunggu masyarakat Riau.

Baca Juga:  Bantu Masyarakat Penyemprotan Disinfektan Cegah Corona, Aci: Kegiatan ini akan Terus Berulang

“Harapan saya dengan diresmikan jalan tol Permai ini tentu banyak sekali manfaatnya. Terutama keuntungan waktu, misalnya kalau biasanya ke Rohil memakan waktu sampai 6 jam menjadi 3 jam. Apalagi ke Dumai bisa 1 jam 30 menit. Itu harapan saya,” ungkapnya.

Karenanya, Gubri meminta masyarakat dan dunia usaha bisa dimanfaatkan jalan tol dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Kemudian harapan saya lagi, terhadap rest area tol dapat dimanfaatkan UMKM. Dan ini akan saya sampaikan nanti pada saat peresmian,” tutupnya.

Sumber: Cakaplah.com

banner 300250

Kategori