Kam. Okt 29th, 2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Bea Cukai Amankan Kapal Bawa Barang Ilegal Asal Malaysia

PANTAUNEWS.COM – Pihak Bea dan Cukai Bengkalis bersama dengan BC Kanwil Riau dan Kanwilsus BC Kepulauan Riau menindak sebuah kapal pembawa barang ilegal asal Negeri Jiran Malaysia, Rabu, 30/9/2020.

Kapal tanpa nama membawa berbagai macam barang secara ilegal itu diamankan di Desa Kedabu Rapat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kepala Bea Cukai Bengkalis Ony Ipmawan mengatakan, penindakan tersebut tergabung dalam kegiatan Patroli Jaring Sriwijaya.

Menurut Ony, penindakan terhadap barang-barang ilegal ini berawal dari Nota Intelijen dan Informasi Tim Kanwilsus BC Kepulauan Riau bahwa akan ada kapal kayu yang datang dari Malaysia dengan muatan bawang merah dan barang campuran lainnya memasuki wilayah Perairan Selatpanjang

Baca Juga:  Ketua DPRD Rohil Maston, Bagikan Masker ke Masyarakat dalam Perangi Covid-19

“Berdasarkan informasi tersebut, tim gabungan melakukan kegiatan pendalaman informasi dan diketahui bahwa lokasi pembongkaran akan dilakukan di sekitar Desa Melai sampai dengan Desa Senyongkong. Kemudian tim memutuskan untuk melakukan penyisiran sepanjang bibir pantai Desa Melai dan Desa Senyongkong,” ungkapnya, Jum’at, 2/10/2020.

Setelah melakukan penyisiran selama 3 jam, tim mendapati kapal kayu yang kandas di wilayah perairan Desa Kedabu Rapat. Dengan sigap tim segera melakukan pemeriksaan. Tim mendekati kapal kayu tersebut menggunakan Kapal Patroli BC 10010 namun jarak maksimal hanya 100 meter. Alhasil tim memutuskan untuk menyewa kapal kecil agar dapat merapat dekat dengan kapal kayu tersebut.

Sumber: Cakaplah.com

banner 300250

Kategori