Kam. Okt 29th, 2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Bahas Percepatan Jalan Tol, Pemprov Riau Berharap Dukungan Masyarakat

PANTAUNEWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melakukan rapat sinergitas daerah dalam rangka percepatan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera trase Jambi-Rengat dan Rengat-Pekanbaru, Auditorium Lantai 9 Gedung Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Senin, 24/8/2020.

Selain itu, dibahas juga pembangunan jalan tol trase Pekanbaru-Bangkinang dan Bangkinang-Pangkalan, Sumatera Barat.

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid itu dihadiri bupati/walikota yang wilayah dilewati trase jalan tol. Termasuk PT Hutama Karya (HK) dan BPN Provinsi Riau.

Usai rapat, Sekdaprov Riau Yan Prana mengatakan, rapat tersebut dalam rangka percepatan pembangunan jalan tol di Riau.

“Pembangunan jalan tol ini kan banyak melewati kabupaten/kota. Makanya kita undang bupati/walikota yang wilayah dilewati jalan tol, seperti Pekanbaru, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kampar,” katanya.

Baca Juga:  Penasehat Hukum Mohon Hakim Bebaskan Amril Mukminin

Kehadiran para bupati/kota diharapkan dapat memberi masukan terkait rencana pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) itu di Provinsi Riau.

“Kami berharap bupati/walikota mendukung pembangunan jalan tol, karena jalan tol ini PSN yang ditunggu-tunggu pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, Yan Prana juga berharap kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan jalan tol dapat membantu pemerintah mewujudkan jalan tol.

“Termasuk masyarakat. Nanti kita akan lakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa akan ada pembangunan jalan tol, sehingga masyarakat dapat mendukung program pemerintah yang cukup besar ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam percepatan pembangunan jalan tol tersebut Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya sebagai ketua tim percepatan.

Baca Juga:  Anggota DPRD Riau dari PAN Ini Tawarkan 3T untuk Penanganan Covid-19
banner 300250

Kategori