Kategori

22/04/2021

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Bagus Santoso, Wartawan yang Dilantik Jadi Wakil Bupati Bengkalis

PANTAUNEWS.COM – Bagus Santoso dilantik menjadi wakil Bupati Bengkalis pagi ini. Sudah malang melintang di dunia politik, Bagus Santoso masih saja sering dikenal sebagai jago intelektual yakni wartawan dan penulis.

Bagus Santoso memulai karir di dunia media pada 1997 saat menjadi tenaga honorer penyiar radio Bengkalis. Ia lantas melanjutkan karir sebagai wartawan pada 1999 di Riau Pos, Dumai Pos, dan Mingguan Utusan hingga 2003.

Dalam perjalanan karir sebagai pewarta tersebut, ia bergabung dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang hingga kini masih tercatat sebagai anggota.

Bahkan ia memenangkan SPS Award pada 2019 lalu yang menambah koleksi penghargaan jurnalistiknya yang diberi PWI pada 2001.

Baca Juga:  Maju Selangkah di Pilkada Dumai, DPP PAN Dukung Edi Sepen - Zainal Abidin, PKS Tunggu Pleno

Bagus Santoso dikenal juga sebagai sosok penulis produktif. Hingga kini, ia telah menerbitkan enam buku yakni Menantang Elite Parpol, Merakyat tak Dapat dibuat buat, Demokrasi Wani Piro, Mahar Politik dan Kontestasi, Dinamika Politik Riau dan Menangkal Demokrasi Kriminal.

Berhenti sebagai wartawan, ia melanjutkan karir sebagai wakil rakyat. Tercatat ia pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Bengkalis 2004-2009 dan juga DPRD Provinsi Riau dua periode 2009-2019 bahkan sempat menjabat sebagai ketua Komisi A pada 2009-2013 dan Ketua Komisi D 2013-2014.

Pria kelahiran Boyolali, 12 Februari ini juga sempat menjadi dosen di STAI Bengkalis 2003-2009.

Kemampuan intelektualnya yang mentereng juga ditunjang dengan kemahiran berorganisasi. Tercatat ia aktif di 21 organisasi dengan latar belakang partai politik, kedaerahan, profesi, pendidikan bahkan olahraga.

Baca Juga:  Ternyata Pria Tewas di Pekanbaru Gorok Leher Sendiri Usai Salat Maghrib

Melihat hal ini, patut dinantikan performa Bagus Santoso bekerja sama membangun Bengkalis bersama bupati wanita pertama di Riau, Kasmarni. ***

Sumber: Riauonlineriau.co.id

Editro: Edriwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *