banner 300250

Kategori

26/11/2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Annas Maamun Balik, Calon Bupati Melirik, Pengaruhi Peta Politik?

PANTAUNEWS.COM – Mantan Gubernur Riau sekaligus mantan Bupati Rokan Hilir, Annas Maamun, telah bebas. Ia sudah kembali ke kampung halamannya, Rokan Hilir. Sejumlah calon bupati Rohil “merapat” ke Annas. Akankah peta politik Pilkada Rohil berubah?

Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Muhammadiyah Riau, Aidil Harris, mengatakan bahwa Annas Maamun adalah mantan Ketua Golkar Riau. Ia juga merupakan tokoh masyarakat dari Rohil.

Karena itu, Aidil melihat kehadiran Annas Maamun sedikit banyaknya akan “mewarnai” politik Pilkada Rohil yang akan dihelat 9 Desember 2020.

“Kalau Suyatno bersilaturahmi dengan Annas dan dipublikasikan, dan terakhir ada calon lain yakni Asri Auzar dan Afrizal juga melakukan hal serupa, ya pasti ada pengaruh yang cukup siginifikan untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas,” kata Aidil Haris.

Baca Juga:  Pleno DPD PAN Tetapkan Enam Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Namun hal tersebut tidak bisa diukur secara otomatis akan jadi pemenang. Itu hanya akan jadi pendongkrak. Karena tak bisa dipungkuri Annas yang merupakan dua periode jadi bupati Rohil, ditambah pernah jadi anggota legislatif, tentu basis militannya masih ada.

“Namun perlu juga diingat, masyarakat saat ini punya literasi politik yang baik. Itu akan memberikan pertimbangan-pertimbangan dalam pilihan politiknya,” cakapnya lagi.

Sebagaimana diketahui, Pilkada Rokan Hilir tahun 2020 diikuti empat pasangan calon, yakni Cutra Andika – M Rafik, Suyatno – Jamiludin, Asri Auzar – Fuad, dan Afrizal – Sulaiman.

Sumber: Cakaplah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *