banner 300250

Kategori

26/11/2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Aksi Pencurian Kabel PJU Kembali Beraksi, Kali Ini Tidak Jauh dari Kediaman Walikota Dumai

PANTAUNEWS.COM – Aksi pencurian kabel Penerangan Jalan Umum (PJU) kembali beraksi. Kejadian yang berturut-turut di Jalan Putri Tujuh, akibatnya jalan padat lalu lintas ini gelap gulita. Lokasi kejadian yang diketahui petugas, terjadi disepanjang Jalan Putri Tujuh, tepatnya dari depan Radio Chevron sampai SMAN 2 Dumai.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Dumai Wahyudi, Jumat, 7/8/2020, sangat menyayangkan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga merugikan kepentingan orang banyak.

“Kali ini terjadi di sepanjang Jalan Putri Tujuh. Beberapa tiang PJU, kabel listriknya digondol maling dan  kami sangat menyayangkan tindakan ulah oknum,” ungkap Wahyudi.

Baca Juga:  Tidak Mencalonkan Diri Kembali Sebagai Ketua Golkar Dumai, Posisi Timo Kipda Akan Direbut 3 Bakal Calon

Pantauan dilapangan, tampak para petugas Disperkim Dumai memperbaiki PJU yang dirusak oleh tangan jahil. Beberapa tiang PJU yang tersebar disepanjang Jalan Putri Tujuh, terlihat para petugas sibuk mencroscek satu persatu.

“Ada bekas pukulan benda tajam. Sepertinya jenis parang untuk memotong kabel tersebut,” kata Wahyudi lagi.

Pejabat eselon III yang baru beberapa bulan menjabat di Disperkim Dumai ini, menduga aksi pembobolan kabel ini seperti orang-orang profesional dan memahami ilmu kelistrikan.

Pernah diberitakan sebelumnya, Disperkim Dumai yang acap kali menjadi sorotan publik, Wahyudi mengharapkan peran serta dan kerjasama masyarakat untuk menjaga aset milik pemerintah yang notabene adalah untuk kepentingan kita bersama.

“Jika nampak ada kejanggalan khususnya oknum pada malam hari berada ditiang PJU, kami harap masyarakat jangan segan-segan melaporkan kepada pihak berwajib,” harapnya.

Baca Juga:  Breaking News: Masyarakat Datangi Rumah Walikota Dumai, Minta Perlindungan Akibat Tempat Tinggalnya Digusur

Belum diketahui berapa kurugian, akibat aksi pencurian kabel PJU tersebut.

Ironisnya, tiang PJU yang berada tidak jauh di kediaman Rumah Dinas Walikota Dumai, juga ikutan dirusak OTK. Padahal, dirumah kediaman orang nomor satu di Dumai ini dikawal dan dijaga para petugas Satuan Pamong Praja Kota Dumai.

“Terkait adanya dugaan kelalaian, dapat langsung dikonfirmasi kepada komandan Satpol PP Dumai. Kami di Disperkim sangat mengharapkan peran serta seluruh elemen untuk menjaga aset milik daerah dan tentunya adalah untuk kepentingan kita bersama,” tukas Wahyudi.

Maraknya aksi pencurian kabel PJU yang terjadi terus menerus, Wahyudi mengakui telah melaporkan serta berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Sekali lagi kami harap peran serta dan kerjasama masyarakat dan ini adalah untuk kepentingan kita bersama. Jika dibiarkan terus menerus, kondisi jalan menjadi lebih rawan dan berbahaya bagi pengendara bila tak ada penerang jalan umum,” pungkasnya.

Baca Juga:  Nasdem akan Merapat ke Pasangan Skawan? Sukiman: Insya Allah!

Penulis: Aan Heru Saputra

Editor: Edriwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *