banner 300250

Kategori

02/12/2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Hillary Clinton: Terpilihnya Biden Jadi Presiden Wujud ‘Penolakan pada Trump’

Hillary Clinton

Hillary Clinton

PANTAUNEWS.COM – Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Hillary Clinton, memuji kemenangan Joe Biden atas Presiden Donald Trump dalam pilpres AS 2020. Hillary yang dikalahkan Trump saat menjadi capres Partai Demokrat tahun 2016 lalu, menyebut terpilihnya Biden menjadi bentuk ‘penolakan terhadap Trump’.

“Para pemilih telah berbicara, dan mereka telah memilih @JoeBiden dan @KamalaHarris menjadi Presiden dan Wakil Presiden kita selanjutnya,” ucap Hillary dalam pernyataan via akun Twitternya, seperti dilansir CNN, Minggu, 8/11/2020.

Hillary yang juga mantan Ibu Negara AS ini menyebut kemenangan Biden dan Harris dalam pilpres tahun ini telah mencetak sejarah. Menurutnya, terpilihnya Biden menjadi Presiden ke-46 AS juga membuka babak baru bagi Amerika.

Baca Juga:  Mencuatnya Dinasti Politik, Ini Kata Fadli-Fahri soal Gibran-Bobby

“Itu menjadi tiket pencetak sejarah, penolakan terhadap Trump, dan babak baru untuk Amerika,” cetusnya.

“Terima kasih untuk semua orang yang telah membantu mewujudkannya. Mari maju, bersama,” imbuh Hillary.

Dalam pilpres 2016 lalu, Hillary kalah mengejutkan dari Trump setelah sempat diunggulkan dalam sejumlah polling dan survei setempat. Saat itu, Hillary unggul dalam perolehan popular votes atau suara langsung pemilih, namun kalah jumlah electoral votes yang dibutuhkan untuk memenangi pilpres AS.

Pada pilpres AS 2020, Biden berhasil mengalahkan Trump, baik dalam perolehan electoral votes maupun popular votes. Menurut data terbaru Fox News, Biden meraup 290 electoral votes, jauh melebihi ambang batas 270 electoral votes yang dibutuhkan untuk bisa dinyatakan sebagai pemenang pilpres AS.

Baca Juga:  Fenomena Pemilu dan Pilkada, "Lawan Jadi Kawan, Kawan Jadi Lawan"

Biden juga tercatat meraup perolehan total lebih dari 74 juta suara (50,6 persen) melawan Trump yang hanya meraup 70 juta suara (47,7 persen).

Sumber: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *