banner 300250

Kategori

02/12/2020

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

144.892 Surat Suara Pilkada 2020 Tiba di Kepulauan Meranti

PANTAUNEWS.COM – Surat suara untuk pencoblosan pada Pilkada Tahun 2020 sudah tiba di Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (14/11), yang merupakan hasil cetakan di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

“Barangnya sudah di Kantor KPU Kepulauan Meranti. Besok (Ahad) sudah mulai disortir,” kata Anggota Komisioner KPU Kepulauan Meranti Bidang Parmasdan SDM, Hanafi SSos.

Ia mengatakan ada sebanyak 144.892 lembar surat dan 73 kotak suara yang dikirim. Total surat suara yang dicetak tersebut, sesuai dengan jumlah DPT Kepulauan Meranti yang telah ditetapkan yaitu sebanyak 139.524 lembar ditambah 2,5 persen dan untuk persiapan pemungutan suara ulang (PSU).

“Jadi total yang dikirim itu sebanyak 144.892 lembar surat suara. Dimana untuk PSU itu disiapkan surat suara sebanyak 2.000 lembar,” tuturnya.

Baca Juga:  Penyaluran Bansos Non DTKS Gelombang I dan II sudah Selesai Disalurkan, Masyarakat Pertanyakan Gelombang III

Hanafi juga menambahkan, pencetakan surat suara itu dimulai dari tanggal 6 November, dan tanggal 10 November 2020 didistribusikan oleh pabrik percetakan PT Temprina Media Grafika di Kabupaten Nganjuk, dan tiba di Pelabuhan Perikanan, Jalan Tanjung Harapan, Kelurahan Selatpanjang Kota.

“Saat pendistribusian dikawal satu orang personil dari Polres Kepulauan Meranti mulai dari Nganjuksampai ke Buton, dan dari Buton ke Selatpanjang dikawal tiga orang personil,” kata dia.

Sumber: Antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *